DPRD Balikpapan

Pemindahan IKN ke Kaltim, Ketua DPRD Balikpapan Meminta Dukungan Penuh Dari Masyarakat

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Pemerintah Indonesia telah memutuskan untuk memindahkan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur. Hal ini pun harus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak
Guna memperlancar pemindahan tersebut.

Untuk itu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Abdulloh, S.sos meminta agar seluruh masyarakat dapat mendukung rencana pemindahan ibu kota negara (IKN) ke wilayah Kalimantan Timur tepatnya di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Abdulloh menjelaskan bahwa program pemindahan IKN ke wilayah Kalimantan Timur akan memiliki dampak yang sangat besar, bukan hanya Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kabupaten Kutai Kartanegara, kota Balikpapan pun akan mendapatkan dampak dari perpindahan tersebut.

Pasalnya, lanjut Abdulloh, Kota Balikpapan yang secara geografis berbatasan langsung dengan Kabupaten PPU calon IKN yang secara otomatis akan menjadi kota penyangga dari berbagai aspek.

“Mulai dari saat ini, seluruh komponen masyarakat Balikpapan harus benar-benar mempersiapkan diri, menjadi individu dan kelompok yang berkompeten, kapabel dan memiliki skill dengan didasari iman yang kuat dan tidak meninggalkan kultur budaya bangsa, agar mampu memajukan kota tercinta ini”beber Abdulloh saat menggela Konferensi Pers, usai menggelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Balikpapan ke-125 di Hotel Novotel Balikpapan, Rabu (9/2/2022).

“Kami juga mengharapkan kepada segenap lapisan masyarakat untuk senantiasa menjaga dan semakin meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di Kota Balikpapan, karena hanya dalam suasana yang aman, tenteram, dan damai, kita dapat melaksanakan tahapan pembangunan daerah kita ini dengan sebaik-baiknya,”lanjutnya.

Abdulloh juga memaparkan bahwa menjadi kota yang nyaman adalah pekerjaan rumah pertama, hal ini tidaklah mudah, perlu perencanaan matang dan kebijakan yang didukung penuh oleh seluruh lapisan masyarakat, dikarenakan Kota Balikpapan merupakan gerbang utama Kalimantan Timur.

Hal tersebut merupakan peluang besar, dan itu harus dimanfaatkan untuk memajukan kota serta mensejahterakan warga Balikpapan, tentunya dengan komitmen dukungan bersama dari masyarakat.

“Tanpa dukungan dan partisipasi semua pihak, saya yakin, sebaik apapun program pembangunan yang direncanakan pemerintah, tidak akan terlaksana dengan baik,”Pungkasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

24 + = 30

Back to top button
×