DPRD Balikpapan

Pemkot Balikpapan Resmi Buka Program BIAN, Parlindungan : Semoga Masyarakat Dapat Melengkapi Imunisasi Anaknya Yang Belum Lengkap

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan secara resmi telah membuka program Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang digelar BSCC Dome Balikpapan, Rabu (18/5/2022).

Program tersebut dibuka secara langsung oleh Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud SE, yang dihadiri Kepala Dinas Kesehatan kota Balikpapan, serta anggota Komisi IV DPRD kota Balikpapan, Parlindungan Sihotang.

Saat ditemui awak media usai menghadiri pembukaan pelaksanaan Pencanangan BIAN, Parlindungan menyampaikan, dirinya sangat mendukung program yang diluncurkan pemerintah ini.

“Ya…program BIAN ini seharusnya sudah dilaksanakan jauh-jauh hari, hanya saja pelaksanaannya tertunda mengingat pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan tengah fokus untuk melakukan vaksinasi covid-19, sehingga pencanangan BIAN menjadi tertunda”ujar Parlin sapaan akrabnya.

Parlin menyampaikan terlaksananya program BIAN ini dikarenakan Pemerintah Kota Balikpapan melihat bahwa kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di kota Balikpapan terus melandai. Untuk itu bisa terlaksana.

“Mudah-mudahan ini bisa memberikan dampak sehat untuk anak-anak kita. Mungkin ada anak-anak kita yang vaksin Imunisasinya kurang lengkap, maka inilah saatnya untuk melengkapi,”katanya.

Politikus partai NasDem ini pun mengatakan, kegiatan imunisasi akan berlangsung selama sebulan, yakni hingga 18 Juni 2022 mendatang. Dan target imunisasinya dari anak usia 9 Bulan sampai 12 Tahun.

“Imunisasi akan dilaksanakan sebulan hingga 18 Juni mendatang, targetnya anak-anak usia 9 bulan hingga 12 Tahun. Dan pelaksanaannya tidak hanya terpusat di BSCC Dome, kemungkinan ada Jemput Bola atau di Puskesmas-puskesmas terdekat,” tuturnya

Parlindungan juga menghimbau kepada masyarakat khususnya orang tua untuk bisa datang membawa anak-anaknya menuju Puskemas terdekat agar bisa mendapatkan imunisasi yang lengkap.

“Pasalnya imunisasi ini mengurangi angka stunting dan penyakit lainnnya, selain itu ini merupakan program gratis,” pungkasnya

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

62 + = 63

Back to top button
×