Pemkot Balikpapan

Pemkot Balikpapan Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Jalan Klamono 1

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Dinas Sosial Kota Balikpapan melalui Kelurahan Muara Rapak Kecamatan Balikpapan Utara, menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Jalan Klamono 1 RT 52 Gunung Pipa Kelurahan Muara Rapak pada Senin (8/8/2022).

Penyerahan bantuan diserahkan langsung Lurah Muara Rapak Kecamatan Balikpapan Utara Bima Wibisono beserta jajaran Kelurahan Muara Rapak kepada korban kebakaran, pada hari Selasa (9/8/2022) sore.

“Hari ini kita melakukan penyerahan bantuan dari Pemerintah Kota kepada keluarga korban kebakaran. Alhamdulillah, keluarga korban bisa menerima. Mudah-mudahan ini menjadi pelajaran baik buat korban sendiri maupun masyarakat khususnya di Kelurahan Muara Rapak yang memang wilayahnya merupakan pemukiman padat penduduk,” ujarnya kepada awak media.

Lurah Muara Rapak memberikan kepada korban kebakaran yang meliputi tiga Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari tujuh jiwa berupa sembako dan perlengkapan sehari-hari seperti perlengkapan mandi yakni handuk, sarung. “Mudah-mudahan ini bisa dimanfaatkan untuk beberapa hari kedepan,” terangnya.

Ia mengungkapkan bahwa ada korban yang saat ini masih dirawat di rumah sakit, akibat luka bakar yang dialami. “Korban yang parah itu dua KK yang mencakup lima jiwa. Dari lima jiwa itu ada satu saudara kita yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit Pertamina, karena sedang mengalami luka bakar yang sangat serius. Mudah-mudahan kita doakan cepat sembuh,” sebutnya.

Ditambahkan, Lurah Muara Rapak bahwa bantuan ini diberikan pada saat kondisi awal saja, meskipun demikian, keluarga korban menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Balikpapan yang telah peduli terhadap korban kebakaran.

“Terima kasih kepada Pemkot Balikpapan telah memberikan perhatiannya dan mereka sedang pindah ke tempat keluarga terdekat. Alhamdulillah, mereka bisa mandiri,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang korban kebakaran Srini mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan bantuan. “Alhamdulillah, mendapatkan bantuan sembako, pakaian hari-hari,” katanya.

Srini mengakui bantuan yang diberikan ini merupakan bantuan yang kedua kalinya, karena sebelumnya dirinya telah mendapatkan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan. “Terima kasih atas bantuannya,” tutupnya.

Reporter : NKE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 9 =

Back to top button
×