DPRD Balikpapan

Pencegahan Stunting, Najib Bagikan 143 Peralatan Timbangan Bayi Untuk Para Kader Posyandu Se-Balikpapan Utara

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Penurunan angka stunting menjadi fokus berbagai pihak, para kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) menjadi ujung tombak untuk mengantisipasi tingginya kasus stunting di lingkungan.

Berbagai upaya dilakukan untuk mengantisipasi kasus stunting terjadi seperti pemberian makanan tambahan bergizi saat kegiatan posyandu yang digelar sebulan sekali, serta dibutuhkannya perlengkapan penunjang posyandu seperti alat timbang balita.

Hal ini yang terus digencarkan oleh Anggota DPRD kota Balikpapan Muhammad Najib kepada para kader Posyandu se-Balikpapan Utara.

Najib panggilan akrabnya memberikan bantuan berupa 143 peralatan timbang bayi untuk menunjang kegiatan masyarakat sekitar, khususnya saat pemeriksaan kesehatan bayi dan anak bawah lima tahun (balita) di Posyandu.

Penyerahan bantuan itu dilakukan di Aula Kecamatan Balikpapan Utara yang bertepatan dengan giat Dialog warga dengan Tema Pengawasan Implementasi Perda Tentang Perlindungan Anak & Penguatan Posyandu.

“Guna pencegahan angka stunting di kota Balikpapan, dalam giat dialog warga kemarin, saya menyerahkan bantuan timbangan bayi sebanyak 143 buah ke Posyandu Se-Balikpapan Utara,” ucap Najib saat ditemui awak media, Senin (10/7/2023).

Najib menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan untuk para kader Posyandu untuk memantau tumbuh kembang Balita secara akurat. Karena selama ini banyak posyamdu yang belum mempunyai alat timbangan bayi.

“Dengan timbangan yang akura kita bisa memonitor. Misalnya bulan ini berat badan Balita 6 kg. Kita motivasi kepada orang tua sebisanya berat balita bulan depan harus naik, ” urainya.

Najib mengatakan penanganan stunting adalah tanggung jawab bersama. Tidak bisa dibebankan ke salah satu pihak, tetapi perlu peran aktif dari masyarakat serta seluruh stakeholder yang ada, sebab hal itu menyangkut masa depan generasi penerus.

“Semua harus saling bahu membahu dalam upaya percepatan penurunan stunting. Artinya semua perlu sinergi, tindaklanjut action dan berharap penurunan stunting dapat dituntaskan,” katanya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 82 = 91

Back to top button
×