DPRD Balikpapan

Peringati Bulan Muharram 1445 Hijriah, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh Santuni Anak Yatim Piatu

BALIKPAPAN,PAMUNGKASNEWS.ID – Ketua DPRD Balikpapan H. Abdulloh menggelar peringatan bulan Muharram 1445 Hijriah tahun 2023 bertempat di halaman parkir Rumah Jabatan Ketua DPRD di Jalan ARS Muhammad, Kota Balikpapan, Sabtu, (19/8/2023).

Peringatan bulan bersejarah bagi para nabi ini menghadirkan penceramah Ustadz H. Agus Chairul Huda, L.C, dan dihadiri oleh ratusan ibu-ibu dari Majelis Taklim di Balikpapan. Tutrut hadir anggota DPRD Balikpapan Nelly Turuallo dan Ali Munsyir Halim.

Dalam giat ini dirangkai dengan penyerahan santunan kepada ratusan anak yatim piatu dari sejumlah Panti Asuhan di Balikpapan.

Abdulloh mengatakan, peringatan bulan Muharram ini merupakan momentum bagi umat islam untuk mendulang segala kebaikan dan amal sholeh. Karena bulan Muharram merupakan salah satu bulan suci dan banyak mengundang keberkahan.

Kendati saat ini sudah memasuki bulan Shafar, menurut dia, tidak ada kata terlambat untuk berbuat kebaikan. Karena peringatan bulan Muharram tersebut sekaligus sebagai wadah silaturahmi.

“Walaupun sudah terlambat, tapi karena sudah di niatin untuk memperingati bulan Muharram dan untuk memberikan santunan kepada anak yatim piatu, maka tidak ada kata terlambat untuk berbuat kebaikan,” kata Abdulloh saat disambangi awak media seusai acara.

Dia mengharapkan, peringatan bulan Muharram tersebut juga menjadi wadah bagi para jama’ah majelis yang hadir untuk menjadikan sebuah renungan dalam memperbaiki diri dan menjadi lebih baik di kehidupan mendatang.

“Harapan kita kepada seluruh majelis yang hadir dalam peringatan bulan Muharram ini dapat menjadi tauladan bagi masyarakat, baik dalam berprilaku yang baik, peduli kepada sesama terutama kepada anak-anak yatim dan fakir miskin,” ujarnya.

“Santunan kepada anak yatim ini sebagai bentuk kasih sayang dan kepedulian kita kepada mereka, seperti yang dilakukan baginda Nabi Muhammad SAW,” tukasnya.

Reporter : Fz

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

70 − 69 =

Back to top button
×