DPRD Balikpapan

Peringati HUT Kota Balikpapan Ke-126, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Dalam rangka memperingati HUT kota Balikpapan ke – 126, dengan tema ” Balikpapan Kolaborasi Balikpapan Bersinergi”, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Balikpapan menggelar rapat paripurna istimewa yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan, Selesa (07/02/2023).

Rapat Paripurna Istimewa dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh, S.sos, didampingi Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud, SE, Wakil Ketua DPRD Budiono, Sabaruddin Panrecalle, dan Subari serta dihadiri seluruh anggota DPRD Balikpapan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kota Balikpapan.

Saat ditemui awak media usai memimpin Paripurna Istimewa, Abdulloh mengatakan bahwa tema yang diusung dalam HUT Kota 126 kali ini bukan tanpa makna, melainkan mengajak seluruh Elemen masyarakat bersama bahu membahu, gotong royong membangun Kota Balikpapan menjadikan kota yang aman dan Nyaman dihuni.

” Perjalanan panjang dalam membangun kota Balikpapan, yang kini hasilnya dapat kita rasakan, bermula dari perjuangan para leluhur, pejuang kusuma bangsa yang tanpa pamrih mengorbankan jiwa dan raganya untuk Kota Balikpapan, ” kata Ketua DPRD kota Balikpapan Abdulloh.

Dalam kesempatan ini, Abdulloh juga mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa dan pengabdian terbaik bapak/ibu pemimpin Pemerintahan serta penyelenggara Pemerintahan Kota Balikpapan di masa lalu yang telah hadir pada hari ini.

“Tugas mulia yang telah bapak/ibu dharma bhaktikan dalam pengabdian membangun Kota Balikpapan, akan selalu Kami kenang dalam untaian sejarah Kota Balikpapan dan tak akan terlupakan oleh generasi penerus Kota Balikpapan dari masa ke masa dalam keabadian, “ucapnya.

Untuk seluruh komponen masyarakat Kota Balikpapan, Abdulloh katakan, terima kasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak sehingga progam pembangunan yang direncanakan pemerintah dapat terlaksana dengan baik.

“Terbukti dengan diterimanya 16 panji keberhasilan yang diumumkan dalam upacara peringatan hari ulang tahun Prov. Kaltim ke 66 di Samarinda lalu,” ucapnya.

Untuk program Rencana Tata Ruang Wilayah Nasional (RTRWN) tahun 2008- 2028, Kota Balikpapan menjadi pusat kegiatan nasional yang memiliki peran penting skala nasional sebagai simpul transportasi laut dan udara nasional.

“Arah pembangunan kewilayahan telah ditetapkan dalam rencana tata ruang wilayah Kota Balikpapan tahun 2012- 2032 sehingga menjadikan Balikpapan sebagai kota jasa yang dinamis, selaras dan hijau demi mendukung fungsinya sebagai pusat pertumbuhan nasional, ” katanya.

Dengan beragam potensi yang dimiliki Kota Balikpapan, melalui strategi dan pendekatan yang komprehensif, efektif dan efisien serta pembangunan yang berbasis Smart City menjadi solusi inovatif guna mewujudkan kota yang berdaya saing.

Pengembangan smart city di Kota Balikpapan merupakan wujud komitmen pemerintah yang dilakukan melalui akselerasi dan sinergitas pembangunan daerah dan sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah Kota Balikpapan tahun 2022-2026.

Fokus Smart City Kota Balikpapan sebagai kota yang nyaman dan layak huni
(the most liveble city), yang menggambarkan sebuah kota dengan atmosfir dan lingkungan yang nyaman untuk ditinggali.

” Kami juga berharap segenap lapisan masyarakat dapat senantiasa menjaga dan semakin meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di Kota Balikpapan. Karena hanya dalam suasana yang aman, tentram dan damai, kita dapat melaksanakan tahapan pembangunan daerah kita ini dengan sebaik-baiknya, ” jelasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 6 =

Back to top button
×