DPRD Balikpapan

Piutang Pajak Capai Rp300 M, Dewan Minta Penunggak Pajak Ditindak Tegas

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Pansus Piutang Pajak DPRD Kota Balikpapan akan terus berupaya menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD). Salah satunya dengan mengejar piutang pajak daerah yang nilainya mencapai Rp 300 miliar.

Piutang tersebut berasal dari penunggak pajak. Paling besar nilai piutang berasal dari para penunggak Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Potensi tunggakan pajak akan terus bertambah,” kata anggota Pansus Piutang Pajak DPRD Balikpapan Slamet Iman Santoso kepada awak media di ruang kerjanya, Senin (2/10/2023).

Untuk itu, Politisi PKS ini mendorong Dinas Pendapatan Pajak dan Retribusi Daerah (DPPRD) Kota Balikpapan agar menindak tegas terhadap pelaku usaha yang menunggak pajak tersebut jangan sampai ada pembiaran.

“OPD terkait jangan lemah dalam mengambil penindakan tegas. Jangan sampai menunggu saja sehingga menyebabkan penumpukan piutang pajak,” kata Iman.

Iman sampaikan Pemkot seharusnya memberikan inovasi dengan menyiapkan petugas khusus yang menagih pajak guna mengurangi penumpukan piutang pajak.

“Setelah kami melakukan peninjauan lapangan bersama OPD terkait ternyata piutang pajak terus bertambah sehingga menyebabkan PAD tidak terlalu besar,”pungkasnya.

Reporter: Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 4

Back to top button
×