DPRD Balikpapan

PPDB Tahun 2022, Asrori : Jangan Sampai Ada Yang Tidak Bisa Melanjutkan Sekolah Gara-gara Sistem

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Permasalahan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang akan segera bergulir, memang menjadi masalah klasik setiap tahunya dihadapi Pemerintah Kota (Pemkot). Untuk itu Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) kota Balikpapan meminta kepada Pemkot Balikpapan untuk terus memperbaiki sistem PPDB tersebut.

Dewan menyebut jangan sampai ada anak murid yang tidak dapat melanjutkan ke jenjang berikutnya akibat sistem PPDB yang bermasalah, seperti yang dikatakan Seketaris Komisi IV DPRD Balikpapan Asrori.

Dalam hal ini Asrori meminta jangan lagi ada anak yang tidak dapat masuk sekolah karena alasan sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022 ini. Untuk itu Pemkot Balikpapan dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kota Balikpapan harus mempersiapkan sebaik mungkin.

Asrori menyebutkan bahwa hak mendapatkan pendidikan jelas diatur dalam Undang-undang. Sehingga pemerintah menjamin akan hal itu.

“Intinya kita mengawasi itu. Jangan sampai terjadi anak putus sekolah gara-gara misalnya karena sistem,” katanya, Jumat (17/6/2022).

Komisi IV DPRD Balikpapan juga akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Balikpapan agar dapat mengakomodir peserta didik sebaik-baiknya.

“Bagaimana caranya agar sistem yang ada dapat mengakomodir anak sekolah dan bersekolah di tempat yang baik, nanti kita cari solusinya bersama-sama,” ujarnya.

Asrori juga memastikan agar program PPDB Balikpapan berjalan dengan baik dengan turut serta mengawasinya.

“Mudah-mudahan PPDB ini berjalan lancar,”pungkasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 1 =

Back to top button
×