DPRD Balikpapan

Prihatin Atas Musibah Banjir Yang Terjadi, Dewan Terjun Langsung Bantu Evakuasi Warga

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Intensitas cura Hujan yang begitu deras mengguyur kota Balikpapan, pada Sabtu, sekitar pukul 23.00 Wita menyebabkan banjir dibeberapa wilayah dikota Balikpapan khususnya Balikpapan Utara.

Bukan hanya wilayah yang kerab dilanda banjir jika hujan turun, Bahkan titik yang tidak pernah banjir, kini dilanda banjir setinggi paha orang dewasa, akibat guyuran air hujan.

Sebagai bentuk keprihatinan, anggota DPRD kota Balikpapan Syarifuddin Oddang turun langsung ke lokasi banjir yang berada di RT 01, RT 02, RT 03, RT 22, RT 36, RT 46, RT 52, RT 53 dan RT 62 Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara, Minggu (9/10/2022) pagi.

Oddang sapaan akrab Syarifuddin Oddang dengan sigap langsung meminta bantuan BPBD kota Balikpapan, Bazarnas maupun relawan untuk segera mengevakuasi warga yang terendam banjir.

“Salut dengan tim BPBD dan Bazarnas yang langsung ke lokasi untuk membantu evakuasi korban banjir, kasihan yang sudah lansia, anak kecil, dan ibu hamil,” ucap Oddang di sela-sela membantu evakuasi warga.

Oddang menyanyangkan dari pihak DPU seharusnya bisa melihat langsung ke lokasi titik banjir jangan hanya menunggu laporan saja. Kalau BPBD dan Bazarnas tugasnya hanya mengevakuasi dan membantu korban banjir.

“PU harus turun kelapangan, lihat penyebab pada saat banjir , jangan hanya bilang ada pembangunan saja tetapi juga tahu lokasi yang tidak banjir kenapa jadi banjir,” ucapnya.

Oddang katakan, dengan PU lihat lokasi bisa mengetahui penyebab banjir, jika ini diatasi dari awal tidak mungkin buang anggaran besar untuk penanganan banjir. ” Ini jalanan rusak, banjir lumpur dimana-mana, di graha tidak pernah banjir jadi seperti ini, seharusnya PU turun ke lokasi lakukan pemetaan mana yang jadi skala prioritas,” katanya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

83 − 81 =

Back to top button
×