DPRD Balikpapan

Progres Pembangunan SMP 25 Akhir Desember Selesai, Komisi IV Berencana Akan Tinjau Lokasi.

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN –Target pembangunan SMPN 25 Balikpapan, di kawasan Kampung Atas Air, RT 10 Kelurahan Baru Ulu, Kecamatan Balikpapan Barat diperkirakan rampung tahun ini.

Pembangunan sekolah ini merupakan upaya Pemerintah Kota Balikpapan dalam memenuhi kebutuhan fasilitas pendidikan agar merata di setiap wilayah Balikpapan.

Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan, Doris Eko Rian Deswanto mengatakan untuk saat proses pengerjaan proyek pembangunan SMPN 25 Balikpapan terus berjalan.
Target penyelesaian pembangunan gedung sekolah tersebut dapat dirampungkan pada akhir tahun 2022 ini.

” Alhamdulillah, progresnya sudah mau selesai ‘, ucap politisi Partai Golkar ini ketika ditemui beberapa hari yang lalu di ruang kerjanya.

Doris menyampaikan, komisi IV DPRD Balikpapan akan memastikan sejauh mana progres pembangunan SMPN 25 Balikpapan dengan melakukan kunjungan ke lokasi tersebut. ” Target pembangunan SMP 25 Balikpapan Barat ini akhir Desember mendatang sudah harus selesai,” ucapnya.

Dirinya berharap jika pembangunan ini selesai, sedikitnya bisa membantu mengurangi ruangan belajar (rombel) disetiap PPDB di Balikpapan khususnya Balikpapan Barat.

“Semoga 2023, pembangunan sekolah bisa selesai, sehingga dapat menampung lulusan SD di wilayah Balikpapan Barat,”tutupnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Balikpapan, Purnomo mengatakan, untuk target penyelesaian pembangunan gedung sekolah tersebut dapat dirampungkan pada akhir tahun 2022 ini sehingga Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2023 bisa dilaksanakan.

“Jadi sehingga masalah kekurangan daya tampung siswa di kawasan tersebut dapat diatasi,” kata.

“Jadi tahun 2023 nanti kami sudah siap SDM dengan 18 ruang kelas yang pembukaannya secara bertahap,” ujarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 3

Back to top button
×