DPRD Balikpapan

Progres Proyek Multiyears Perlu Pengawasan Lebih Ketat Dari Dinas PU

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Syukri Wahid mengingatkan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) untuk lebih memperketat pengawasan pengerjaan proyek – proyek fisik. Langkah ini termasuk juga ditujukan pada kegiatan multiyears, misalnya perbaikan daerah aliran sungai (DAS) Ampal.

”Kami imbau kepada DPU sebagai instansi teknis, untuk mengawasi lebih ketat setiap pekerjaan proyek multiyears dan proyek fisik lainnya,” seru Syukri di ruang kerja Komisi III DPRD Kota Balikpapan, Jumat (09/09/2022)

Syukri memastikan ketentuan-ketentuan kontrak kerja DAS Ampal telah diatur. Anggaran Rp150 miliar juga telah dialokasikan untuk kegiatan tersebut. Sehingga ini tentu mendapat perhatian serius Komisi III.

“Ini akan menjadi riview DPRD dalam pengawasan,” ucapnya.

Ia turut menyoroti apakah dalam prosesnya, terdapat sejumlah kendala. Semisal adanya permasalahan sosial, pembebasan lahan MT Haryono. Dengan begitu, kata Syukri permasalahan dapat diminimalisir terlebih dahulu sebelum nantinya proyek terganggu.

“Lalu permasalahan dengan kontrak kerja dan seterusnya, nanti biarlah waktu berjalan karena masih panjang,” imbuhnya.

Mengenai sanksi, Syukri menegaskan tentu perlu agar menjadi perhatian kontraktor. Apabila melebihi jadwal pengerjaan yang telah disepakati, maka kontraktor akan mendapat penalti.

“Bahkan ditermin perpanjang akan diblacklist. maka disarankan agar lebih berhati-hati,” pungkasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

63 − = 56

Back to top button
×