DPRD Balikpapan

Rahmatia : Jadikan Bulan Suci Ramadhan Untuk Saling Menebar Kebaikan

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Ramadhan adalah bulan mulia yang paling dinanti-nanti umat Islam untuk berlomba-lomba meningkatkan ketakwaan, saling berbagi antarsesama, dan saling menguatkan dalam rangka menggapai ridha Allah SWT.

Berbagai bentuk kegiatan yang mengandung nilai ibadah dan kebaikan dilakukan umat muslim di bulan ini, salah satunya dengan berbagi takjil kepada sesama.

Seperti yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW, melalui Sabdanya “Barangsiapa yang membukakan orang yang berpuasa, ia mendapat pahala seperti orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun.” (HR. Turmudzi).

Berangkat dari hal tersebut, “Berbagi Berkah Takjil Ramadhan” kembali menjadi agenda salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Rahmatia untuk mengisi kegiatan bulan Ramadhan tahun ini.

Dalam kegiatan tersebut setidaknya 500 paket takjil dibagikan oleh Rahmatia yang merupakan legislator Partai Gerindra daerah pemilihan kecamatan Balikpapan Barat di depan Hotel Blue sky  Jalan Suprapto  Balikpapan Barat, Sabtu (09/04/2022).

Rahmatia mengaku, kegiatan bagi takjil ini dalam rangka menjalankan sunah Rasulluloh untuk berbagi kepada sesama di bulan suci ramadhan.

“Ya ini dalam rangka kepedulian kita di bulan Ramadan  menjadikan bulan suci Ramadhan untuk bersedekah dan berbagi dan memberikan kebaikan kepada sesama,”katanya.

Dalam kesempatan ini Rahmatia juga umat muslim di kota Balikpapan agar menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai bulan penuh berkah untuk bersedekah dan berbagi dan memberikan kebaikan kepada sesama.

“Saya akan terus menggencarkan aksi seperti ini di Ramadhan tahun ini guna meningkatkan ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah basyariyah,”kata Anggota Komisi IV DPRD kota Balikpapan

“Selain itu hal ini sebagai upaya dan bentuk kepedulian kita kepada sesama untuk saling berbagi, membantu sedikit meringankan beban mereka”tambahnya

Rahmatia juga menyampaikan dalam waktu dekat dirinya nya juga akan mengadakan buka puasa bersama dengan anak anak yatim piatu sekaligus memberikankan sembako.

“Dalam waktu dekat kita nanti akan mengagendakan buka puasa bersama anak yatim  dan memberikan sedikit sembako, dan semoga nantinya bermanfaat,” ungkapnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

65 − = 64

Back to top button
×