DPRD Balikpapan

Rencana Pemkot Balikpapan Bangun RSUD di Lamaru, Suryani Berikan Dukungan

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN –  Rencana Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kecamatan Balikpapan Timur tahun 2024 mendatang menjadi pembahasan serius oleh DPRD Kota Balikpapan.

Dukungan pun terus dilakukan dari sejumlah elemen masyarakat di wilayah itu, tak terkecuali oleh anggota Komisi IV DPRD Balikpapan Daerah Pemilihan Balikpapan Timur, Suryani.

Suryani mengatakan, pembahasan itu dilakukan bersama Dinas Kesehatan Kota (DKK). Diperkirakan anggaran untuk pembangunan RS itu menelan biaya senilai 30 miliar dari APBD Kota Balikpapan.

“Alhamdulillah, kemarin kita kembali melakukan pembahasan terkait pembangunan RS itu bersama DKK. Anggarannya senilai 30 miliar melalui APBD Kota Balikpapan tahun 2024,” kata Suryani, saatb ditemuai media ini diruang Komisi IV DPRD Balikpapan, Kamis, (05/10/2023).

Suryani memastikan, RS yang selama ini menjadi permintaan masyarakat Balikpapan Timur itu akan dibangun. Apalagi Detail Engineering Design (DED) itu sudah dibuat di tahun ini (2023).

Untuk lokasi pembangunannya, politisi Partai Golkar ini menyebut, direncanakan di atas lahan milik Pemerintah Kota Balikpapan seluas 3-5 hektar di Kelurahan Lamaru, tepatnya di seberang Kantor Polsek Balikpapan Timur.

“Awalnya, pembangunan RSUD di Balikpapan Timur akan menggunakan lahan atau Puskesmas Lamaru. Namun, berubah karena ada aset Pemkot Balikpapan seluas 3-5 hektar yang bisa dimanfaatkan,” ujarnya.

Suryani mengungkapkan, masyarakat di Balikpapan sejak tahun 2010 lalu sudah mengajukan untuk pembangunan RS itu.
Namun hal itu baru akan dibangun pada tahun 2024 mendatang.

“Dari tahun 2010 lalu, warga Balikpapan Timur sudah menyuarakan adanya rumah sakit. Karena hingga saat ini hanya ada rumah sakit swasta yang membantu, tapi fasilitas rumah sakitnya tidak lengkap alias tidak memadai,” tutupnya,” tutur Suryani.

Reporter : Tin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

34 − = 32

Back to top button
×