DPRD Balikpapan

Reses Ardiansyah Membludak, Warga Usulkan Penambahan Sekolah Baru di Balikpapan Tengah

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan, Ardiansyah menggelar serap aspirasi masa sidang II tahun 2022 di Rumah Aspirasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Balikpapan, yang berada dikawasan Jl Martadinata, Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Balikpapan Tengah, Senin (20/6/2022) malam.

 

Kegiatan reses yang digelar Ardiansyah kali ini terlihat istimewa, pasalnya selain di hadiri beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, juga dihadiri empat Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang ada di Kecamatan Balikpapan Tengah.

Bukan hanya itu Antusiasme warga yang hadir dalam Reses Ardiansyah kali ini sangat luar biasa. Bagaimana tidak membludaknya warga yang hadir membuat panitia kewalahan menyediakan tempat, sehingga banyak peserta reses yang berdiri.

Berbagai aspirasi disampaikan oleh warga, mulai dari Inprastruktur, Penerangan Jalan Umum, hingga masalah yang paling krusial di usulkan warga adalah Penambahan Sekolah Baru di Balikpapan Tengah.

Usai menggelar reses, Ardiansyah menyampaikan bahwa keluhan masyarakat Balikpapan Tengah adalah minimnya sekolah yang ada di lingkungan Balikpapan Tengah.

Dirinya menyebutkan, sekolah di Balikpapan Tengah adalah kendala utama yang belum direalisasikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan.

“Masalah Balikpapan Tengah ini ndak jauh-jauh dari masalah sekolahan. Karena kita mau ke SMP 1 jauh SMP 2 juga jauh buat mereka semua,” kata Ardiansyah.

Untuk itu dirinya berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan untuk segera membangun sekolah baru di Balikpapan Tengah seperti di dua Kecamatan lainya, Kecamatan Balikpapan Barat dan Utara

Terkait masalah lahan, Ardiansyah menyinggung lahan Tenis Manuntung yang dimiliki oleh Pemkot Balikpapan. Dimana lahan tersebut juga pernah diwacanakan oleh Wali Kota Balikpapan untuk dibangun sekolah untuk mengatasi zonasi Balikpapan Tengah.

“Saya sebagai dewan di Komisi IV tentunya juga mitra Dinas Pendidikan minta tolong itu pembangunan sekolah yang di gedung manuntung,” katanya.

“Karena itukan lahannya Pemkot tinggal membangun saja. Seperti juga arahan pak Wali Kota ingin membangun itu. Mudah-mudahan bisa dianggarkan kembali di anggaran murni 2023,” jelas Ardiansyah.

Ardiansyah juga menyebut, aspirasi lain yang disampaikan warga adalah penambahan Penerangan Lampu Jalan (PJU). Hal ini juga akan disampaikan kepada Komisi III yang membidangi terkait hal tersebut.

“Banyak sih keluhan, cuma masalah sekolah aja mudah-mudahan bisa terbangun sekolah di Balikpapan Tengah. Harapan kita semua saya sebagai anggota DPRD dapil Balikpapan Tengah, seluruh anggota LPM dan RT-RT tadi meminta pemerintah segera membangun sekolah,” tandasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 57 = 60

Back to top button
×