DPRD Balikpapan

Reses Ardiansyah, Warga Minta Sambungan Jargas dan Pembangunan SMP di Balikpapan Tengah 

Balikpapan, pamungkasnews.id – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan  Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Ardiansyah, menggelar reses masa Sidang I tahun 2022 bertempat di RT 04 Kelurahan Mekarsari, Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, Senin, 28/3/2022 malam.

Hadir dalam reses ini Ketua LPM Kelurahan Mekarsari, Anton Anggana, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga.

Dalam reses ini Ardiansyah menyerap aspirasi warga mulai dari permintaan jaringan gas (Jargas), pembangunan Posyandu, pasar murah dan pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Balikpapan Tengah.

Menanggapi aspirasi warga terkait dengan pemasangan Jargas, Ardiansyah mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Balikpapan, karena saat ini pemasangan Jargas belum ada kelanjutannya.

“Saya berharap pemerintah kota segera memulai kembali untuk memasang Jargas ke rumah-rumah warga”, ucapnya.

Sebab, menurut Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, dengan mahalnya harga gas di pasaran yang terjadi saat ini banyak warga menjerit. Sehingga dalam situasi ini Jargas sangat diperlukan di masyarakat.

“Nanti kita koordinasikan dengan pemerintah, apakah Jargas tersebut bisa dilanjutkan. Mudah-mudahan dengan Direksi Perumda yang baru ini persoalan Jargas segera bisa diselesaikan dan masyarakat tidak lagi kesusahan mencari gas apalagi harganya mahal”, kata Ardiansyah.

Terkait dengan permintaan warga untuk pembangunan sekolah SMP di Balikpapan Tengah, menurutnya, hal tersebut juga sangat dibutuhkan.

“Di Balikpapan Tengah memang sangat membutuhkan SMP, Walikota juga pernah menyampaikan rencananya akan membangun di Lapangan Tenis Manuntung Mekarsari, tapi masih belum di anggarkan. Saya berharap kedepan mudah mudahan bisa dianggarkan.  Karena kalau bicara zonasi di mekarsari jauh sekali, jadi setiap penerimaan siswa baru banyak yang tidak terakomodir”, ungkapnya.

“Kita sangat berharap pemerintah dapat membangun SMP di daerah Balikpapan Tengah secepat mungkin”, imbuhnya.

Kemudian terkait dengan pasar murah, politisi Dapil Balikpapan Tengah ini mengatakan pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mencapai keinginan warga tersebut.

Selanjutnya, aspirasi warga yang mengingikan adanya Posyandu di Kelurahan Mekarsari, Ardiansyah mengatakan akan mengusulkan anggaran untuk membangun Posyandu jika ada kesiapan lahan.

“Pembangunan Posyandu bisa secepatnya dibangun jika ada warga yang mau menghibahkan tanahnya. Jika ada, kita anggarkan untuk pembangunannya. Karena keberadaan Posyandu sangat penting, nanti kita akan koordinasikan dulu dengan Ketua RT nya, kalau ada yang mau menghibahkan tanahnya kita anggarkan”, ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua LPM Kelurahan Mekarsari, Anton Anggana, mengatakan terkait dengan persoalan Jargas yang di inginkan warga pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan Pertagas sebagai pengelola gas dari Pertamina.

Karena menurut dia, di Kecamatan Balikpapan Tengah hanya di Mekarsari  yang belum pernah terpasang Jargas.

“Persoalannya dulu masyarakat banyak yang menolak karena ada ketakutan, namun setelah kita melakukan banyak sosialisasi kepada masyarakat terutama dari tingkat keamanannya, akhirnya masyarakat baru mulai paham. Sekarang masyarakat sudah setuju dengan pemasangan Jargas, bahkan sudah dilakukan pendataan. Hanya saja belum terealisasi”, katanya

Reporter :Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

42 − = 40

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?