DPRD Balikpapan

Reses di PJHI, Nurhadi Terima Usulan Infrastruktur, Air Bersih dan PJU 

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Anggota DPRD Kota Balikpapan Nurhadi Saputra menggelar reses masa Sidang ke III Tahun 2023 di lingkungan RT 22 PJHI, Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur, pada Jumat, (27/10/2023) malam.

Kegiatan reses ini dihadiri perwakilan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, perwakilan Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB) atau PDAM Balikpapan, sejumlah Ketua RT, warga dan tokoh masyarakat.

 

Nurhadi mengatakan, dalam kegiatan reses ini, pihaknya menerima sejumlah usulan dari warga, diantaranya masalah BPJS Kesehatan Kelas III gratis, infrastruktur, PDAM, sampai dengan Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Semua usulan warga ini akan saya tindak lanjuti kepada masing-masing OPD, seperti masalah PJU dan usulan lainnya,” ucapnya saat disambangi media ini seusai kegiatan reses.

Kendati pihaknya dalam kegiatan reses ini mengundang beberapa OPD, hal itu dimaksudkan untuk mendengarkan semua keluhan warga secara langsung baik masalah air bersih maupun BPJS Kesehatan bagi peserta Kelas III gratis.

 

“Kalau untuk masalah air bersih PDAM, di wilayah PJHI ini akan mengalir terus, tidak akan mati. Karena aliran airnya berasal dari  waduk Teritip, bukan dari kilometer 12 atau Waduk Manggar. Sehingga warga tidak perlu khawatir airnya tidak mengalir. Kalaupun nantinya terjadi, bisa mungkin hanya bergilir,” jelas Nurhadi.

“Bagi lingkungan yang belum mendapat aliran air, kita juga sudah komunikasikan dengan pihak PDAM, untuk segera memasang pipanisasinya. InsaAllah tidak lama lagi sudah direalisasikan,” sambung Nurhadi.

 

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengungkapkan, terkait dengan pemasangan pipa induk yang selama ini dibebankan kepada pelanggan, Nurhadi menyebut, masih menjadi perdebatan di gedung legislatif Balikpapan.

“Masalah pipa induk sampai saat ini selalu menjadi perdebatan di DPRD Balikpapan, supaya bisa di anggarkan oleh pemerintah kota. Soal anggarannya nanti terserah, mau langsung lewat PDAM atau bisa juga melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU),” katanya.

Terkait dengan PJU, Nurhadi menambahkan, di wilayah Balikpapan Tumur sampai saat ini hanya terang di jalan-jalan utama saja. Sedangkan, di lingkungan warga masih jarang terpasang.

“Soal PJU ini nanti kita komunikasikan juga dengan OPD terkait. Karena di Balikpapan Timur ini hanya terang di jalan utamanya saja. Mudah-Mudahan nanti juga bisa di fokuskan untuk di gang-gangnya,” tandasnya.

Reporter : Tin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

84 − 76 =

Back to top button
×