DPRD Balikpapan

Reses Hatta Umar di RT 48 Sepinggan Baru, Kebutuhan Air Bersih dan Infrastruktur Jadi Usulan Warga

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN –  Anggota DPRD Balikpapan Capt. Hatta Umar menyambangi konstituennya dalam reses masa sidang ke III Tahun 2023 di Jalan Syarifuddin Yoes RT 48 Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan, Rabu, (25/10/2023) malam.

Reses yang dihadiri oleh puluhan warga ini menampung beragam usulan, mulai dari usulan infrastruktur yang meliputi semenesasi jalan, drainase, dan  persoalan air bersih yang hingga saat ini masih belum tersentuh oleh Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB) atau yang lebih dikenal dengan PDAM.

“Untuk infrastruktur tadi ada yang menyuarakan masalah jalan, dan drainase,”  jelas Hatta seusai reses.

Hatta Umar menyampaikan, terkait usulan itu pihaknya meminta agar ketua RT membuat proposal dan diajukan ke DPRD Balikpapan, setelahnya akan dimasukkan ke dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

“Setelah itu, tinggal menunggu action dari Dinas Pekerjaan Umum (PU),” ujarnya.

Hatta Umar membenarkan, jika untuk jalan di pemukiman itu masih berlandaskan semen, bahkan ada beberapa yang sudah mulai rusak.

 

“Ini bukan perumahan, karena itu semenisasi bisa masuk, disini pemukiman biasa yang tanahnya bagus, jadi masalah infrastruktur bisa ditindaklanjuti pemerintah,” terangnya.

Kemudian, masalah aliran air bersih, kata dia, saat ini memang masih belum maksimal dari IPAM Km 8 Jalan Soekarno Hatta. Sehingga belum bisa dilakukan pemasangan pipa induk.

Dia berharap di tahun 2024, baik melalui anggaran murni maupun perubahan bisa menindaklanjuti apa yang menjadi aspirasi warga itu.

“Insyaallah tahun 2024 bisa terealisasi melalui anggaran murni, dan kalau masih tidak terlaksana akan dimasukan di anggaran perubahan,” tandasnya.

Reporter : Tin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 29 = 30

Back to top button
×