DPRD Balikpapan

Reses Hj Kasmah, Warga Meminta Rencana Pembangunan Sekolah di Wilayah Kelurahan Graha Indah Agar Diperjuangkan

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Memasuki masa Persidangan I Tahun 2022, anggota DPRD kota Balikpapan dari fraksi Partai Golkar, Daerah Pemilihan (dapil ) Balikpapan Utara, Hj. Kasmah, S.sos menggelar serap Aspirasi (Reses) di kediamannya yang terletak di lingkungan RT 20, Jl Taman Sari, Kelurahan Graha Indah, Kecamatan Balikpapan Utara, Senin (28/03/2022)

Reses yang dihadiri Lurah Graha Indah , Bhabinkamtibmas, LPM Graha Indah serta  perwakilan Ketua RT di Kelurahan Graha Indah ini dilakukan secara tertib dengan mengedepankan Protokol kesehatan Covid -19 yang telah dianjurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan

Berbagai aspirasi telah disampaikan warga masyarakat dalam reses tersebut, mulai dari Infrastruktur baik semenisasi jalan lingkungan sampai drainase, Penerangan Jalan Umum (PJU) dan masalah Pendidikan.

Seperti yang disampaikan Ketua RT 70 Adi, menanyakan terkait rencana pembangunan gedung sekolah baru baik Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang sudah lama direncanakan akan dibangun di wilayah Kelurahan Graha Indah namun belum terealisasi.

“Saya berharap kepada anggota DPRD untuk menanyakan kembali dan mengawal rencana pembangunan gedung sekolah SD dan SMP di Kelurahan Graha Indah agar dapat terealisasi demi kepentingan anak-anak kita”ucap Ketua RT 70

Sementara itu Ketua RT 23 menyampaikan ucapan terima kasih kepada Hj Kasmah yang telah membantu melakukan semenisasi jalan lingkungan di wilayah RT 23.

“Berkat perjuangan Hj Kasmah, warga RT 23 sudah merasakan jalanan mulus, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa ditambah lagi pengecoran jalan di wilayah RT 23″tuturnya.

“Saya juga berharap Hj Kasmah kedepanya dapat terpilih kembali menjadi anggota DPRD kota Balikpapan, sehingga dapat berjuang bersama-sama kami membangun Kelurahan Graha Indah ini” amin”harap Ketua RT 23.

Selain itu beberapa ketua RT dan warga menyampaikan keluhanya terkait PJU yang belum ada sehingga kondisi Jalan pada malam hari sangat gelap dan rawan tindak kejahatan, bukan hanya itu saja, semenisasi Jalan lingkungan dan Drainase juga disampaikan Ketua RT 20 dan 21 agar dapat dilakukan perbaikan.

Menanggapi hal tersebut Hj. Kasmah  mengatakan terkait masalah pendidikan yang rencananya akan di bangun gedung sekolah di wilayah Kelurahan Graha Indah, dirinya akan coba menanyakan dan mengawal agar dapat cepat terealisasi.

“Ya …nanti saya akan mencoba untuk menindak lanjuti dengan menghubungi pihak terkait, semoga saja dapat cepat terealisasi sehingga keinginan warga dapat terpenuhi”tuturnya.

“Saya berharap Ketua RT dan warga masyarakat agar dapat bersabar, karena semua harus melalui proses”lanjutnya

Terkait permasalahan drainase, jalan lingkungan dan PJU  insyaallah dirinya akan berjuang agar dapat terealisasi, terutama PJU semoga semua dapat cepat terpasang.

“Saya akan mencoba berkoordinasi dengan Dinas-dinas terkait untuk memperjuangkan aspirasi para Ketua RT agar dapat terealisasi, jadi saya mohon kepada Ketua RT agar segera membuat proposal pengajuan sehingga dapat dimasukan kedalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) ” jelas Hj Kasmah

“Semua aspirasi yang disampaikan warga kepada saya, nantinya saya akan bawa ke Rapat Paripurna DPRD Kota Balikpapan, untuk diperjuangkan agar dapat terealisasi”pungkasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 82 = 83

Back to top button
×