DPRD Balikpapan

Reses Simon Sulean, Warga Usulkan Pembangunan Puskesmas di Kelurahan Sungai Nangka

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Memasuki Masa Persidangan I Tahun 2022 anggota  DPRD kota Balikpapan kembali turun kelapangan untuk melaksanakan fungsi dan tugasnya sebagai wakil rakyat dengan melakukan kegiatan Serap Aspirasi (Reses) di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan Simon Sulean, SE.MM menggelar Serap Aspirasi (reses) di Jln Marsma Iswahyudi, RT 06, Kelurahan Sepinggan Balikpapan Selatan,
Daerah Pemilihan (Dapil) dirinya. Selasa (29/03/2022).

Dalam kegiatan reses yang digelar Simon Sulean kali ini dihadiri para Ketua RT dan Tokoh Masyarakat diwilayah tersebut dan berlangsung terbatas dengan pengetatan protokol kesehatan (prokes).

Usulan demi usulan disampaikan warga yang menghadiri Dalam reses tersebut, mulai dari Pembangunan Puskesmas, perbaikan infrastruktur yakni Drainase dan semenisasi jalan lingkungan sampai kelangkaan gas elpiji 3 Kg.

Seperti yang di utarakan Delapan Ketua RT yang mengusulkan adanya pembangunan Puskesmas di wilayah Kelurahan Sungai Nangka, selain itu adanya juga usulan perbaikan drainase dan semenisasi jalan lingkungan di wilayah tersebut.

Selain itu, warga juga meminta legalitas status tanah yang mereka tempati, dimana selama ini semua warga belum memiliki karena adanya persengketaan lahan dengan pihak lain.

Bukan hanya itu warga juga mengeluhkan kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg dan tidak meratanya pembagian yang dilakukan oleh agen Gas Elpiji tersebut.

Sebelum menanggapi seluruh aspirasi yang disampaikan oleh warga, Simon Sulean terlebih dahulu menjelaskan pengertian dari kegiatan Reses yang digelar setiap anggota DPRD.

Simon menyampaikan bahwa Reses merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen (Warga Masyarakat) melalui kunjungan kerja secara berkala. Hal ini merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.

“Nah itulah arti reses, jadi semua aspirasi yang telah Bapak / Ibu sampaikan kepada saya merupakan kewajiban saya untuk menampung dan diperjuangkan”Kata Simon

Simon juga menegaskan jika dirinya akan berjuang di DPRD agar aspirasi yang disampaikan baik itu pembangunan Puskesmas, perbaikan Drainase dan Jalan lingkungan bisa direalisasikan.

Terkait usulan warga yang meminta adanya pembangunan Puskesmas di Kelurahan Sungai Nangka, Simon Sulean mengatakan memang benar di wilayah Kelurahan Sungai Nangka belum terdapat puskesmas. Padahal diwilayah tersebut penduduk semakin padat dan jauhnya akses ke Puskesmas jika ada yang sakit.

“Untuk itu saya akan mencoba berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, terkait usulan warga meminta adanya Puskesmas di wilayah tersebut, jadi ini harus saya perjuangkan. “ujar Simon.

Sedangkan untuk masalah gas elpiji, dirinya akan mencoba berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mencarikan solusinya agar kebutuhan warga terkait Gas elpiji dapat terpenuhi.

Sementara untuk usulan perbaikan Drainase dan semenisasi jalan lingkungan, akan dirinya tampung untuk di paripurnakan ke DPRD kota Balikpapan.

“Saya akan mencoba berkoordinasi dengan Dinas-dinas terkait untuk memperjuangkan aspirasi warga dapat terealisasi ” jelas Simon

“Semua aspirasi yang disampaikan warga kepada saya, nantinya saya akan bawa ke Rapat Paripurna DPRD Kota Balikpapan, untuk diperjuangkan agar dapat terealisasi”pungkasnya.

Reporter :ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 1

Back to top button
×