DPRD Balikpapan

Reses Siswanto, Warga RT 39 Gunung Sari Ilir Usulkan Zebra Cross, Pembangunan Posyandu hingga Bantuan Sosial

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan Siswanto Budi Utomo menggelar reses Sidang 1 tahun 2023 di lingkungan RT 39 Kelurahan Gunung Sari Ilir, Balikpapan Kota, Selasa, 21/3/2023.

Serap aspirasi ini dihadiri oleh puluhan warga, turut hadir Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Saparuddin Panrecalle, Kasi Trantib Kelurahan Gunung Sari Ilir.

Sejumlah aspirasi warga dalam reses ini di sampaikan dihadapan politisi Partai Gerindra ini. Diantaranya Zebra Cross untuk penyeberangan anak-anak sekolah, kelangkaan gas elpiji 3 kilogram, pembangunan sekolah untuk tingkat SMP, hambal Sajadah untuk masjid dan pembangunan posyandu.

Semua aspirasi warga dalam reses ini direspon positif oleh Siswanto, terutama usulan warga mengenai Zebra cross di Jalan Mayjen Sutoyo untuk membantu siswa saat menyeberang jalan, mengingat di kawasan tersebut terdapat beberapa Sekolah Dasar (SD).

“Untuk usulan Zebra cross saya minta RT untuk segera membuat proposal. Nanti proposal kita teruskan ke Dinas Perhubungan (Dishub) untuk ditindaklanjuti. Karena Zebra cross ini sangat penting untuk keselamatan para siswa untuk menyeberang jalan”, kata Siswanto.

Terkait usulan pembangunan posyandu, Siswanto menyampaikan, bahwa anggarannya ada di pemerintah kota. Namun untuk membangun Posyandu tersebut, warga harus menyiapkan lahannya untuk bisa dihibahkan.

“Soal pembangunan Posyandu itu anggarannya ada di Pemkot, tapi dengan syarat harus ada lahannya dulu yang bisa dihibahkan dari masyarakat. Opsi lainnya bisa membuat Posyandu dengan fortabel”, terang Siswanto.

Kemudian, soal kelangkaan elpiji, Siswanto menyebut bahwa hal itu merupakan kewenangan pemerintah pusat.

“Soal kelangkaan gas elpiji, mungkin masyarakat sudah banyak yang merasakan, termasuk harganya yang cukup tinggi di pasaran. Tapi hal itu bukan kewenangan kita, itu kewenangan pemerintah pusat”, jelasnya.

Selain itu, Ketua RT 39, Langgeng, dalam reses ini juga mengusulkan bantuan tenda dan sound system untuk kegiatan di lingkungan. Ditambah lagi, warga juga mengusulkan bantuan sosial untuk hambal sajadah masjid.

Menanggapi permohonan dari Ketua RT dan warganya tersebut, Siswanto langsung merespon positif, ia katakan akan membantu melalui dana pribadinya.

“Permohonan itu dalam bentuk sosial. Jadi, saya akan bantu dengan dana pribadi saya”, ucapnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

63 + = 68

Back to top button
×