DPRD Balikpapan

Rumah Atas Air di Kampung Baru Roboh, Kamaruddin : Harus Segera Dilakukan Pengokohan Tiang Bangunan

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Masyarakat Balikpapan dihebohkan dengan adanya kejadian rumah roboh di Gang Batu Arang, Kampung Baru,Balikpapan Barat pada hari Sabtu (9/9/2023) siang.

Hal ini tentunya menjadi sorotan bagi anggota DPRD Kota Balikpapan yaitu Kamaruddin Ibrahim yang merupakan dapil Balikpapan Barat.

Kamaruddin menyampaikan bahwa kemungkinan rumah roboh tersebut terjadi akibat bangunan rumah yang kurang memenuhi standar rumah yang dibangun di atas air.

“Kita lihat bangunan tepi laut kurang memenuhi standar. Faktor alam maupun kurangnya pemeliharaan warga juga bisa jadi penyebab robohnya suatu rumah seperti yang terjadi tersebut,”ujarnya,Senin (11/09/2023).

Faktor cuaca angin kencang ombak besar juga bisa jadi penyebabnya, atau konstruksi bangunan kayu yang dijadikan beton sehingga beban sesuai penyangganya kurang mengakibatkan roboh.

Dengan adanya kejadian ini, Ia menghimbau kepada masyarakat agar dapat memperhatikan lagi kondisi rumahnya sebab rumah di atas air lebih rawan roboh jika banyak binatang laut yang memakan kayu-kayu penyangga rumah tersebut, jadi dibutuhkan pengokohan gedung lagi.

“ Bagi masyarakat yang rumah di atas air apalagi yang sudah usia puluhan tahun diharap bisa diperkuat lagi tiang-tiang rumahnya,” imbuhnya.

” Rumah yang kemarin mungkin sudah miring tapi dia tidak sadar, masyarakat harus perhatikan lagi tiangnya, tiram dibawahnya itu banyak bisa memakan kayunya jadi keropos,” pungkasnya

 

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 8

Back to top button
×