DPRD Balikpapan

Sabaruddin Inggatkan Lurah Dan Ketua RT Jangan Lakukan Pungli

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle memperingatkan kepada lurah hingga RT untuk tidak melakukan pungutan liar.

Sabaruddin menyampaikan, bahwa pungutan liar atau pungli itu rentan terjadi di tingkat RT. Dia memberikan contoh terkait pembangunan jalan maupun sarana fasilitas di sebuah perkampungan atau perumahan.

Warga maupun RT bisa saja melakukan inisiatif dengan membangun jalanan dengan swadaya dari masyarakat setempat. Namun tak menutup kemungkinan, dana yang sukarela tadi bisa saja dilakukan dengan cara tak elok.

“Misalnya terjadi intimidasi dengan menetapkan jumlah atau nilai urunan tadi. Nah itu bisa dikatakan pungutan liar,” kata Sabaruddin, Jumat (29/09/2023).

Sabaruddin juga meminta kepada warga Balikpapan yang mendapati seperti hal tersebut atau dugaan pungli bisa melaporkan ke DPRD Balikpapan agar bisa ditindaklanjuti.

“Pungutan yang berbentuk pemaksaan itu bisa jatuhnya pungli. Seyogyanya RT, camat, lurah untuk mengimbau juga ke warganya agar tidak terjadi pungli,” katanya.

Sabaruddin sangat berharap kepada RT, lurah hingga camat bisa turut serta memberantas pungli. Hal ini demi demi mewujudkan Kota Balikpapan bersih dari segala bentuk tindakan melanggar hukum.

Reporter : Tin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 9

Back to top button
×