DPRD Balikpapan

Sabaruddin Minta Pemkot Balikpapan Tuntaskan Terlebih Dahulu Masalah Hukum RS Barat, Agar Tak Menjadi Masalah Di Kemudian Hari

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Agar tak salah langkah. Dewan meminta kepada Pemkot Balikpapan agar tak terburu-buru membangun rumah sakit Balikpapan Barat.

Hal itu menyusul adanya gugatan dari warga kepada Pemkot Balikpapan atas tanah yang akan dibangun Rumah Sakit Tipe C di Kecamatan Balikpapan Barat.

Menurut Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sabaruddin Panrecalle, Pemkot Balikpapan harus menyelesaikan terlebih dahulu proses hukum sebelum membangun RS Balikpapan Barat.

“Idealnya, seharusnya di pending dulu. Jangan sampai nanti kasusnya itu sama seperti yang telah terjadi sebelum -sebelumnya. Cntohnya sama seperti stadion yang ada di Kota Balikpapan, yang sampai saat ini masih berlanjut berproses hukum,” ujar Sabaruddin kepada awak media Kamis, (18/08/2022).

Pihaknya mengkhawatirkan hal tersebut jika rumah sakit yang di bangun masih dalam proses hukum.

Oleh karena itu, seyogyanya di pending dulu sampai menunggu proses hukum selesai dan inkrah baru pihaknya menyetujui.

” Dalam hal ini bukan berarti, DPRD tidak menyetujui. Kami sangat menyetujui pembangunan rumah sakit ini, terlebih pembangunan rumah sakit ini menyangkut masalah aspek kesehatan yang ada di Kota Balikpapan harus terlayani. Tapi kita mempertimbangkan aspek hukumnya juga Itu yang selalu kami ingatkan,” bebernya.

Dia menyenangkan, walikota seakan memaksakan kehendak itu padahal tidak ada yang mendesak.
Dirinya tegaskan bahwa pihaknya selalu berhati-hati dalam proses pembangunan rumah sakit ini.

“Jadi sekali lagi bukan berarti kami tidak setuju. Pendidikan dan kesehatan itu wajib hukumnya pemerintah kota untuk membantu termasuk dengan dewan juga. Tetapi ketika itu proses hukum menghadang di depan. Tunggu dulu proses itu sampai Inkrah,” tandasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 10 = 20

Back to top button
×