DPRD Balikpapan

Sabaruddin Soroti Banjir di Perumahan GPA Balikpapan, Minta Pemkot Jangan Mudah Mengeluarkan Izin Kepada Pengembang

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN –  Wakil Ketua II DPRD Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle menyoroti musibah banjir yang terjadi di Perumahan Griya Permata Asri (GPA) Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan.

Menurut dia, musibah banjir itu disebabkan karena tidak adanya Bozem yang dimiliki oleh pihak pengembang di perumahan tersebut.

“Bozem itu tanggung jawab mereka (pengembang), bukan Pemkot Balikpapan,” kata Sabaruddin, Selasa, (26/9/2022).

Kejadian banjir yang menimpa puluhan rumah warga di Perumahan GPA itu, sambung Sambaruddin, menjadi pelajaran bagi Pemkot Balikpapan untuk tidak mudah mengeluarkan izin kepada pengembang perumahan.

“Saya selalu menginformasikan ke teman-teman di pemerintahan, untuk tidak mudah mengeluarkan izin, terutama kepada pengembang perumahan,” ujarnya.

Sabaruddin meminta, pemerintah kota sebaiknya melakukan langkah tegas terhadap pengembang perumahan itu untuk menindaklanjuti persoalan Bozem yang seharusnya dimiliki perumahan.

“Harus diusut itu, jika pengembang ada yang melanggar perjanjian, baik dengan pemerintah maupun dengan konsumen maka kita lakukan Sidak bersama. Apalagi kalau ada celah pelanggaran hukum, Kalau memang ada pelanggaran hukum disana, maka penegak hukum harus masuk didalamnya menyelidiki semuanya itu, temasuk izin-izinnya,” tegas Sabaruddin.

Reporter : Tin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

46 − = 40

Back to top button
×