DPRD Balikpapan

Sasar Para Lansia dan Dhuafa, Suriani Bagikan Paket Sembako dan Takjil Berbuka Puasa

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Bulan Ramadhan adalah bulan penuh Berkah, Rahmat dan Ampunan, pada hakikatnya merupakan salah satu hadiah dari Allah SWT, anugerah yang sangat berharga khusus bagi ummat Islam. Di antara keutamaan Ramadhan itu adalah kebaikan. Dan kebaikan yang sangat dianjurkan Allah selama Ramadhan itu adalah bersedekah.

Dalam sebuah hadist disebutkan, “Sedekah yang paling utama adalah sedekah pada bulan Ramadhan”. Maka tak heran mengapa Rasulullah SAW sangat mengajurkan kepada kita untuk memberi sedekah kepada fakir miskin dan dhuafa dalam bulan Ramadhan, tak lain untuk memaksimalkan kebaikan di bulan tersebut.

Beranjak dari hal tersebut, Anggota Komisi IV, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Balikpapan, Suriani membagikan puluhan paket sembako untuk fakir miskin, kaum dhuafa dan lansia. Selain itu Suriani juga membagikan ratusan takjil untuk berbuka kepada warga masyarakat Kelurahan Manggar dan Kelurahan Manggar Baru, Jumat (08/04/2022).

Donasi paket sembako yang berupa Beras 5 Kg, Minyak Goreng, Gula, Mie, Susu dan lainya ini diserahkan langsung oleh Suriani secara Door to door.

Saat ditemui awak media Suriani mengatakan, kegiatan pemberian paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian dirinya terhadap sesama guna membantu meringankan sedikit beban mereka dibulan suci Ramadhan ini

“Semoga paket sembako ini dapat membantu meringankan sedikit beban mereka, dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan”kata Suriani, Jumat(08/04/2022).

Suriani menyampaikan pemberian paket sembako ini merupakan kegiatan rutin yang dirinya lakukan di setiap bulan suci Ramadhan, dan diberikan secara langsung kepada warga masyarakat bagi yang membutuhkan di Daerah Pemilihan (Dapil) nya yakni Balikpapan Timur,.

“Kegiatan ini rutin saya lakukan dibulan Ramadhan, adapun pemberian paket sembako ini menyasar kepada Fakir Miskin, Kaum Dhuafa dan para lansia”ujarnya.

Suriani berharap paket sembako yang dibagikan dapat membantu warga untuk memenuhi kebutuhan di bulan suci Ramadhan.

“Jangan dilihat dari nilainya, tetapi  dilihat sebagai bentuk perhatian dan tanda kasih dari saya kepada masyarakat terutama di bulan suci Ramadhan”ungkapnya.

Sementara pembagian takjil berbuka puasa, Suriani mengatakan kegiatan bagi takjil ini dalam rangka menjalankan sunah Rasulluloh untuk berbagi kepada sesama di bulan suci ramadhan.

“Ya ini dalam rangka kepedulian kita di bulan Ramadan  menjadikan bulan suci Ramadhan untuk bersedekah dan berbagi serta memberikan kebaikan kepada sesama,”pungkasnya.

Reporter : ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 1

Back to top button
×