Kriminal

Satreskoba Polresta Balikpapan, Berhasil Meringkus DPO Ditresnakoba Polda Kaltim

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polresta Balikpapan berhasil meringkus buronan yang selama ini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Ditresnarkoba Polda Kaltim. Tersangka diketahui berinisial A (44), karena diduga kuat terlibat dalam kasus peredaran narkotika di Kota Beriman.

Kasat Resnarkoba Polresta Balikpapan, Kompol Roganda mengatakan, pelaku merupakan warga Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat ini ditangkap pada Senin (22/6).“A merupakan DPO Polda Kaltim terkait kasus peredaran narkotika,” ujar Roganda saat rilis pengungkapan kasus, Senin (27/6) siang.

Selain itu, A juga jadi salah satu nama yang disebut tersangka peredaran narkotika yang sudah lebih dulu ditangkap Satres Narkoba Polresta Balikpapan. “Jadi penangkapan A juga merupakan pengembangan kasus sebelumnya. Di mana tersangka saat itu mengaku mendapatkan sabu dari A,” jelas Roganda.

Mantan Kapolsek Palaran Samarinda ini menambahkan, setelah ditangkap, pria yang tidak memiliki pekerjaan tetap langsung menjalani tes urine di RS Bhayangkara, dengan hasil positif mengandung amphetamine dan methamphetamine.

Berbekal hasil pemeriksaan itu, polisi lantas melakukan penggeledahan di rumah A. Hasilnya didapati barang bukti berupa satu buah bong (alat isap), empat buah pipet dan sedotan. “A mengaku bahwa barang-barang tersebut adalah miliknya,” jelas Roganda.

Polisi menjerat A dengan UU Nomor 35 tentang Narkotika, pasal 112 ayat 1 subsider pasal 127 ayat 1 dengan ancaman hukuman penjara 4 tahun.

Reporter : Yd

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − 15 =

Back to top button
×