DPRD Balikpapan

Sebagai Penyangga IKN, Abdulloh Berharap Balikpapan Siap Benahi SDM dan Pengembangn Ekonomi di Semua Aspek

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN- Sebagai beranda calon ibukota negara (IKN), kota Balikpapan diminta siap dan membenah diri dalam pengembangan ekonomi di semua sektor. Mengingat Balikpapan sebagai kota penyangga ibu kota negara yang sudah berada di depan mata.

Sebagai bentuk dukungan dan gagasan DPRD Balikpapan bersama pemerintah kota, DPRD melaksanakan kegiatan diseminasi kesiapan pengembangan ekonomi di kota Balikpapan.

Menangapi hal itu, Ketua DPRD kota Balikpapan Abdulloh mengatakan, bahwa Balikpapan harus siap sebagai kota penyangga ibukota negara. Artinya warga Balikpapan harus membenahi Sumber Daya Manusia (SDM), dan untuk pengembangn ekonomi di semua aspek pun harus digerakkan.

“Jadi bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan DPRD, tetapi seluruh warga Balikpapan harus menggeliat disemua sektor,” ucap Abdulloh usai acara Diseminasi di Hotel Grand Senyiur, Rabu (12/10/2022).

Tidak hanya itu, seluruh elemen masyarakat Balikpapan juga harus mendukung dan mensupport keberadaan IKN di Balikpapan. Maka itu Balikpapan harus betul-betul siap dari segala sektor.

Sementara untuk pengembangan ekonomi, tidak semata-mata hanya tanggung jawabnya pemerintah dari legislatif dan eksekutif. Hanya saja pemerintah akan terus mensupport, tetapi dari seluruh masyarakat juga harus punya greget untuk capaian pengembangan ekonomi itu sendiri.

“Bahkan dinas terkait juga sudah dialokasikan untuk pembinaan dari sektor ekonomi khususnya di ekonomi mikro dan kreatif,” jelasnya.

Mudah-mudahan seiring perjalanan waktu, seperti pelatihan dan lain-lainnya bisa di manfaatkan oleh masyarakat kota.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 2

Back to top button
×