DPRD Balikpapan

Sebut Multitasking Jadi Keunggulan Kaum Perempuan, Nelly Turuallo Mengucapkan Selamat Hari Perempuan Sedunia

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Peringatan Hari Perempuan Sedunia atau International Women’s Day merupakan moment yang diperingati setiap tahunnya dengan tujuan untuk meningkatkan kesetaraan dan menghilangkan diskriminasi terhadap kaum wanita.

Peringatan Hari Perempuan Sedunia tahun ini jatuh pada tanggal 8 Maret 2022.

Memaknai peringatan hari Perempuan Sedunia anggota DPRD kota Balikpapan Nelly Turuallo mengatakan dalam memperjuangkan hak perempuan memang tidak mudah, Banyak tantangan yang harus dihadapi ketika ingin melangkah maju, melebarkan karier di bidang pekerjaan yang memang diminati termasuk dalam kepemimpinan.

Nelly sendiri merasa bangga dilahirkan sebagai seorang  perempuan yang mempunyai banyak kelebihan sehingga bisa menyeimbangkan pekerjaan yang tidak kalah jika dibandingkan dengan laki-laki.

” Perempuan bisa multitasking dibanding laki-laki, itu faktanya. Perempuan bisa bekerja  sambil masak di dapur, menjaga anak dan lainya”kata Nelly di ruang kerjanya, Rabu (09/03/2022).

Nelly juga menyebutkan, dirinya menilai bahwa di era modern ini wanita belum sepenuhnya mempunyai peran  luas melangkah maju menjalani apa yang menjadi impian.

Terlebih lagi yang berada di pinggiran Indonesia masih identik bahwa perempuan itu mahluk yang harus berada di rumah.

“Padahal perempuan mempunyai kapasitas yang lebih dari itu, karena dikaruniai oleh tuhan talenta khusus bisa multitasking,” jelasnya saat ditemui Awak media.

Menurut Nelly sendiri, seharusnya perempuan diberikan ruang untuk menyampaikan haknya dan dihargai, hal ini di karenakan kapasitas perempuan itu penting untuk bermitra dengan kaum adam dalam rangka membangun bangsa.

” Banyak kaum perempuan yang mempunyai kemampuan tetapi kesempatan yang didapat masih kurang,” ujarnya.

Nelly berharap pemangku kepentingan di negara ini  yang membawahi perempuan saatnya  mengangkat harkat dan derajat perempuan indonesia supaya bisa membantu menopang perekonomian keluarga.

“Baiknya diberikan pelatihan untuk meningkatkan SDM nya supaya tidak hanya sekedar mengurus rumah, namun dapat berkarya dan Harus bisa bermitra,  jadi  pelan-pelan dapat meninggalkan pola berpikir jaman dahulu,”bebernya

” Maju khususnya perempuan Indonesia  jangan dibatasi hanya oleh ruang gerak di dapur sebenarnya kesempatan berkarier masih ada,”lanjutnya

Seperti halnya dirinya, telah tiga kali purna tugas di tempat bekerja dan diumur yang sudah menginjak pra lansia bersyukur diberikan kesempatan untuk  tetap berkarya.

“Hidup adalah kesempatan, jangan dibatasi oleh umur, umur boleh tua tetapi semangat tidak boleh kendor terus berkobar”pungkasnya

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

87 − = 83

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?