Kriminal

Sepanjang Bulan Agustus 2022, Dit Resnarkoba Amankan 14 Pelaku Kejahatan Narkotika dari 12 Laporan Polisi

BALIKPAPAN, PAMUNGKASNEWS.ID – Dalam waktu dua pekan atau lebih tepatnya sejak 18-30 Agustus 2022, jajaran Dit Resnakorba Polresta Balikpapan berhasil mengamankan 14 orang pelaku kejahatan narkotika jenis sabu-sabu.

Para tersangka 14 orang tersebut terdiri dari 11 laki-laki dan 3 orang perempuan dengan barang bukti yang berhasil dikumpulkan sebanyak 124,11 gram bruto sabu dari 12 Laporan Polisi (LP).

Dihalaman Mako Polresta Balikpapan jajaran Dit Resnarkoba Polresta Balikpapan menggelar ungkap kasus dari 4 LP dengan total sebanyak empat orang pelaku yakni LS, IS, SY dan RS dimana keempatnya turut dihadirkan berbalut baju tahanan dan borgol ditanganya beserta barang buktinya.

“Keempatnya kami amankan pada 23 Agustus 2022,” kata Kasat Resnarkoba Polresta Balikpapan dalam pres confereance, Selasa (30/8/2022).

Keempat pelaku ini, kata dia berhasil diamankan buah dari laporan masyarakat yang kerap melihat adanya transaksi narkoba dimana pihaknya langsung menindak lanjuti di dua lokasi yakni di kawasan Balikpapan Selatan dan Balikpapan Barat.

“Setelah mendapatkan informasi itu tim opsnal bergerak ke kawasan Balikpapan Selatan, sekitar pukul 15.30 wita kami berhasil mengamankan seorang pria berinisial LS beserta barang bukti kepemilikan sabu yang dia akui didapat dari seorang pria berinisial IS,” jelasnya.

Tak butuh waktu lama, IS juga berhasil diamankan dilokasi yang tak jauh dari diamankannya LS. Saat penangkapan itu, sebanyak 78 gram bruto jenis sabu-sabu juga turut diamankan. Lantas keduanya digiring menuju kantor polisi untuk dimintai kerengan lebih lanjut dimana IS mengaku mendapatkan serbuk setan itu dari seseorang ber inisial R asal Samarinda yang ditetapkan sebagai DPO.

“Dihari yang sama sekitar pukul 19.30 wita berdasarkan informasi masyarakat kami amankan SY dikawasan Baru Ulu, Kecamatan Balikpapan Barat dengan barang bukti sabu seberat 0,28 gram bruto,” ujarnya.

SY tak sendirian, berdasarkan hasil pengembangan 5 menit kemudian Polisi juga mengamankan RS di kawasan Baru Tengah, Balikpapan Barat. Sabu seberat 23,87 gram bruto yang dibagi menjadi 5 paket turut diamankan dari tangan pelaku.

Disampaikanya, pihaknya tak akan berhenti untuk mengupas tuntas peredaran narkotika diwilayah hukum Polresta Balikpapan. “Kami akan terus melakukan pemberatasan peredarannya,” tutupnya.

Reporter : NKE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 4 =

Back to top button
×