DPRD Balikpapan

Sering Kali Mengalami Kebocoran, Anggota Dewan Soroti Pengerjaan Waduk Telagasari Kurang Maksimal

Balikpapan, pamungkasnews.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan, H. Haris menilai pengerjaan proyek waduk Telagasari yang menelan anggaran 1,9 miliar kurang maksimal.

Sebab, menurut Haris, waduk yang terletak di Jalan Kapten Pierre Tendean, Balikpapan Kota tersebut sering mengalami kebocoran.

“Waduk Telagasari sudah disidak oleh Komisi III DPRD Balikpapan beberapa waktu lalu. Kenapa waduk kok bisa bocor, padahal anggaran yang digelontorkan untuk menangani waduk Telagasari tersebut sudah Rp 1,9 miliar,” kata Haris saat ditemui wartawan belum lama ini.

Karena itu, ujar Haris, pihaknya dari Komisi III akan menggelar RDP kedua dengan Dinas PU Balikpapan, konsultan, serta konsultan pengawasnya.

“Kita akan pertemukan dia, kenapa sih waduk yang sudah dikerjakan hingga menelan anggaran Rp 1,9 miliar tapi masih juga bocor,” ungkapnya.

“Pemasangan geo test steel, itu juga membutuhkan tehnik. Pasir yang sudah di lab. Jangan sekali-kali tidak menjalankan itu, karena kita ini tidak pergi ke lapangan, tidak tahu. Itu tanggung jawabnya Dinas PU, pengawas, dia lah yang tahu. Titik bocornya kenapa bisa, kalau mau menangani itu, ya jangan separuh-separuh,” pungkasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 4 =

Back to top button
×