DPRD Balikpapan

Sering Terima Tamu Luar Daerah, Gedung Dewan Balikpapan di Nilai Perlu Dibenahi

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Melihat Kondisi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Balikpapan yang cukup memprihatinkan, dinilai di anggap perlu untuk segera dibenahi. Hal ini juga dilakukan seiring pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dimana kota Balikpapan merupakan penyanggah Ibukota.

Seperti yang disampaikan Sekertaris Komisi I DPRD Kota Balikpapan Puryadi. Dirinya menilai sudah saatnya Gedung DPRD kota Balikpapan untuk dibenahi. Selain nantinya menjadi Ikon kota Balikpapan, gedung DPRD juga sering didatangi tamu dari luar daerah

“Kami harus berbenah, jadi kalo mendekati IKN ini persiapan sebagai penyangga ibu kota, kami kan selalu didatangi tamu dari luar daerah” kata Puryadi di kantornya, Selasa (06/09/2022).

Dibandingkan gedung DPRD di seluruh Indonesia, Puryadi menilai kondisi gedung Dewan kota Balikpapan termasuk kurang layak. Maka dari itu, realisasi pemindahan IKN ke Kalimantan Timur menjadi momen untuk melakukan pembenahan.

“Jangan ketinggalan termasuk gedung ini juga harus di bangun,” sambungnya.

Untuk merealisasikannya, Komisi I akan mendorong pada saat pembahasan anggaran nanti. Dia juga mengakui rencana tersebut sudah pernah diusulkan.

“Jadi ya tunggu aja, kami berharap ini rumah rakyat ya kami sama-sama dorong dan kami beri juga pemahaman kepada masyarakat bahwa kami juga berbenah untuk maju tampil sebagai penyangga IKN,” pungkasnya

Reporter: Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 71 = 78

Back to top button
×