Pemkot Balikpapan

SMPN 22 Balikpapan Gelar Lomba dan Bazar untuk Peringati HUT ke 77 RI

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 22 Balikpapan ikut menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia, dengan menggelar beberapa perlombaan dan kegiatan.

Wakil Kepala Sekolah SMPN 22 Balikpapan Sadriyanto menyampaikan, SMPN 22 mengawali kegiatan dengan menggelar jalan santai dan dilanjutkan bazar untuk tingkat VIII serta kegiatan lainnya yakni perlombaan.

Sadriyanto menjelaskan, untuk kegiatan bazar pihak sekolah memberikan modal sebesar Rp 100 ribu untuk 27 kelas SMPN 22 Balikpapan, untuk menjual produk makanan yang terbuat dari tiga bahan yakni buah-buahan, tepung dan singkong.

“Itu yang kita lakukan sekarang. Ini sebagai bentuk kewirausahaan untuk anak-anak,” jelasnya.

Ia pun memaparkan bahwa kegiatan bazar setiap tingkat berbeda, untuk tingkat IX pada hari Senin (15/8/2022) dan untuk tingkat VII pada hari Selasa (16/8/2022) dan kegiatan ditutup dengan pentas seni. Sedangkan, kegiatan puncak HUT ke 77 RI di SMPN 22 dengan menggelar upacara bendera yang dilaksanakan pada hari Rabu (17/8/2022).

Sementara itu, Ketua Panitia Kun Harini Juniurita mengatakan kegiatan bazar ini bertujuan untuk melatih ketelitian dan keahlian dalam mengatur uang modal supaya bisa menghasilkan keuntungan.

“Jangan sampai rugi atau malah tidak balik modal,” tuturnya.

Selain itu juga, kegiatan bazar melatih kerja sama antara orangtua dan anak, sehingga kegiatan ini dapat memperat ikatan antara orang tua dan anak.

“Kadang ada anak kurang dekat dengan orang tua dengan adanya kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan baik,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan bahwa anak dan para orang tua sangat antusias dengan kegiatan bazar ini dan berharap kegiatan jalan santai ke depan para orang tua bisa ikut berpartisipasi. Mungkin tahun depan jalan santai bisa mendapatkan hadiah, yang bertujuan untuk memotivasi anak-anak.

Walupun pihak sekolah hanya memberikan modal sebesar Rp 100 ribu setiap kelas. Namun, komite kelas masing-masing akan ikut membantu pelaksanaan bazar para siswa siswi.

“Nanti orang tua sendiri yang memutuskan uang Rp 100 ribu digunakan untuk apa, kalau kurang ini bagaimana dan itu dibahas di kelas masing-masing,” terangnya.

Ia pun berharap kegiatan ini setiap tahun semakin lebih baik dan tentunya kegiatan ini bisa memberikan tambahan pengetahuan bagi para siswa siswi SMPN 22 Balikpapan.

“Mudah-mudahan ini berlanjut terus,” pungkasnya

Reporter : NKE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 4 = 4

Back to top button
×