Pemkot Balikpapan

Staf Ahli Perekonomian dan Pembangunan Hadiri Pelantikan PW IPEMI Kaltim

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Mewakili Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, Staf Ahli Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Balikpapan Doortje Marpaung, menghadiri Pelantikan Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), di Ballroom Hotel Royal Suite Balikpapan, Selasa (9/8/2022).

Pelantikan PW IPEMI Kaltim yang digelar secara virtual dan offline, dihadiri Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kaltim Sirajudin, Ketua Umum IPEMI Hj Ingrid Kansil serta IPEMI Kabupaten Kota Se Kaltim.

Pada kesempatan itu, Staf Ahli Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Balikpapan Doortje Marpaung mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan sangat mendukung IPEMI Provinsi Kaltim. Apalagi menyambut Ibu Kota Negara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Tentunya, peran IPEMI diharap dapat memajukan perekonomian.

“Semoga peran mereka dapat memajukan perekonomian Kaltim, khususnya Kota Balikpapan. Potensi ada dan peluang ada, sekarang bagaimana untuk memanfaatkan hal itu yang paling terpenting,” jelasnya.

Meskipun, IPEMI sudah memberikan kontribusi terhadap Kaltim, khususnya Kota Balikpapan. Namun, peran IPEMI ini masih diharap bisa mewarnai perekonomian daerah. Untuk itu, IPEMI harus berbenah, baik dari kualitas produk, kualitas SDM, peluang usaha termasuk persaingan harga sehingga dapat menimbulkan kompetisi.

“Sekarang harus berbenah. Itu yang diharapkan, sehingga dapat bersaing dengan orang luar ketika ada IKN. Jangan sampai kita menjadi penonton,” serunya.

Ditempat yang berbeda, Ketua Umum IPEMI Hj Ingrid Kansil mengatakan PW IPEMI Provinsi Kaltim dapat terus bersinergi dengan seluruh stakeholder maupun pemerintah, swasta termasuk perbankan, agar sembilan program yang ada secara maksimal dapat berjalan dengan baik. Serta, segera melakukan konsilidasi kepada IPEMI Se Kaltim.

Sementara itu, Ketua PW IPEMI Kaltim Puji Astuti berharap PW IPEMI terus menjadi lebih baik kedepannya dan terus bisa kompetitif. Pasalnya, saat ini dunianya sudah beda.

“Kalau kita tidak kompetitif, tidak meningkatkan SDM, kita akan tergilas. Teman-teman harus kreatif dan inovatif serta mengangkat muatan lokal untuk terus digaungkan,” pungkasnya.

Reporter : NKE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 1

Back to top button
×