DPRD Balikpapan

Subari : Wisata Pantai Segara Manggar Akan Diberlakukan Tiket Masuk Elektronik Untuk Antisipasi Kebocoran Restribusi Parkir.

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Pemasukan Retribusi dari Parkir di Balikpapan Masih Minim. Dari target sebesar Rp 4 miliar pada tahun 2022, capaian realisasi pemasukan daerah dari sektor retribusi parkir masih di bawah target.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Subari mengusulkna pemberlakuan tiket masuk elektronik di tempat-tempat pariwisata. Salah satunya di Pantai Segara Sari, Manggar, Balikpapan Timur.

” Untuk saat ini masuk kawasan pantai Manggar masih memberlakukan karcis manual, ” ucap Wakil Ketua DPRD kota Balikpapan Subari saat dijumpai awak media belum lama ini

Untuk mengantisipasi terjadinya kebocoran retribusi parkir dan masuk pantai Segara Manggar Balikpapan Timur, Subari katakan
sudah saatnya Pemkot Balikpapan melalu Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata (Disporapar) memberikan inovasi baru dengan memberlakukan tiket masuk elektronik.

“Bahkan sering terjadi tiket masuknya tidak dilakukan penyobekan oleh petugas. Inilah yang menjadi keluhan bagi pengunjung, ” jelas Polistisi PKS Dapil Balikpapan Timur ini.

Subari akui dengam menggunakan tiket masuk secara manual akan menimbulkan permasalahan bagi pengunjung karena akan terjadi penarikan lagi dilokasi tempat parkir kendaran baik roda dua maupun empat.

Anggota DPRD Dapil Balikpapan Timur ini mendorong masuk pantai Segara Manggar melalui pintu masuk dapat menggunakan transaksi sistem elektronik tiketing atau e-tiketing. Sehingga pengunjung dapat melakukan pembayaran tiket melalui qris.

“Ini tentunya mempermudah dan meminimalisir terjadinya kebocoran retrIbusi yang diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2017 tentang Jasa Retribusi Jasa Usaha digunakan tempat rekreasi dan olahraga,”pungkasnya

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

79 − = 71

Back to top button
×