DPRD Balikpapan

Sukses Membawa Perubahan Balikpapan Timur, Reses Suriani Tak Banyak Usulan Warga

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Tak banyak atensi yang disampaikan warga kepada Suriani anggota DPRD Kota Balikpapan saat menggelar Serap Aspirasi (Reses) masa Persidangan III tahun 2023 yang berlangsung di lingkungan RT 09 kelurahan Manggar, Balikpapan Timur.

Pasalnya warga menganggap selama ini Surian satu-satunya Legislatif wanita dari dapil Balikpapan Timur mampu membawa perubahan untuk Daerah Pemilihannya (Dapil), terutama di sektor infrastruktur sehingga tak banyak yang diusulkan warga.

Selain warga dalam reses tersebut juga dihadiri beberapa instansi pemerintahan, seperti Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan dan perwakilan dari kelurahan Manggar.

Ada pun keluhan warga terkait banyaknya anak putus sekolah setiap tahunya. Seperti yang ditanyakan, Aisya warga RT 68.

Ia menanyakan langkah konkret Pemerintah sendiri mengatasi banyaknya anak putus sekolah di Balikpapan setiap tahunnya. Baik tingkat SD hingga SMA/SMK.

“Saya relawan di salah satu organisasi, dan mengajar di dua lokasi. Salah satunya di belakang PAMA Manggar. Hampir rata-rata mereka yang putus sekolah hingga kini belum bisa baca tulis,” jelasnya, Senin (30/10/2023).

Menanggapi keluhan warga tersebut Suriani mengatakan, masalah pendidikan memang sangat penting dan menjadi salah satu program prioritas legislatif dan eksekutif Balikpapan.

Pasalnya ini merupakan modal utama generasi bangsa Indonesia di masa mendatang.

Suriani menjelaskan untuk mengatasi permasalahan tersebut Pemerintah Kota (Pemkot) dan DPRD Kota Balikpapan telah mengambil langkah dengan membangun fasilitas sekolah yang ada di kota Balikpapan. Hal ini sesuai dengan Visi-misi Walikota.

Bukan hanya itu, ia menambahkan Pemkot Balikpapan juga memberikan seragam sekolah Geratis, dan dirinya juga telah menjaring untuk pemberian beasiswa di wilayah Balikpapan Timur.

“Artinya, kami terus berjuang dan tidak pernah tutup mata terhadap dunia pendidikan. Dalam hal apapun. Kalau mereka putus sekolah karena biaya, di Balikpapan juga ada yang namanya Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dan itu gratis. Mau dari usia muda hingga dewasa boleh masuk,” jelasnya.

Usulan warga yang lain terkait sarana olah raga dan pendamping UMKM. Seperti yang di usulkan warga RT 09, meminta peremajaan fasilitas olahraga di RT 09, semenisasi dan pemberian pelatihan dan pendampingan usaha bagi Ibu-ibu.

“Semua usulan warga dalam reses hari ini, saya akan upayakan semaksimal mungkin agar dapat terealisasi”tutupnya

Reporter : Fz

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 3 =

Back to top button
×