DPRD Balikpapan

Suwanto Berharap Ada Penambahan Ruang Belajar Tingkat SMP Dan Penambahan Sekolah Ditingkat SMA/SMK Negeri di Balteng

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Penerimaan siswa baru setiap tahunya merupakan masalah yang kelasik dihadapi kota Balikpapan. Hal tersebut dikarenakan, masih kurangnya Gedung Sekolah Baru (GSB) dikota Minyak ini

Bukan hanya di Kecamatan lain, minimnya sekolahan juga masih dirasakan warga Balikpapan Tengah (Balteng), hal ini bisa terlihat ketika proses penerimaan siswa baru, sesuai dengan regulasi pemerintah pusat menggunakan sistem zonasi.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Dapil Balikapapan Tengah Suwanto, sangat berharap di wilayah tersebut agar dibangun salah satu SMA atau SMK oleh Pemerintah Provinsi, mengingat sampai dengan hari ini Kecamatan Balikpapan tengah belum memiliki sekolah negeri ditingkatan SMA dan SMK.

“Kami sangat berharap provinsi bisa lebih mengedepankan pembangunan atau penambahan ruang belajar(Rumbel) atau Penambahan dari swasta yang diakui menjadi negeri,” ucap Suwanto saat ditemui di kantor DPRD, Senin (21/02/2022).

Bukan hanya itu Suwanto berharap untuk tingkat SMP, Balikpapan Tengah zonasinya terdiri dari dua SMP yakni SMPN 1 dan SMPN 2, agar ada penambahan ruang belajar, sehingga dapat menampung anak-anak sekolah yang berada di Kecamatan Balikpapan Tengah.

“Sangat miris juga kita melihat, kalau anak-anak sekolah di Kecamatan Balikpapan Tengah harus pindah kecamatan untuk bisa sekolah ditingkatan SMP,”tuturnya.

Mudah-mudahan kedepannya tingkat SMP di Balteng bisa mendapatkan bantuan ruang belajar baru. Dirinya juga sudah menyampaikan ke perwakilan DPRD yang ada di provinsi untuk menambah sekolah SMK maupun SMA.

Dikatakan, untuk jumlah SMP Negeri di Balteng hanya ada 2 sekolah. Sementara swastanya ada 9 sekolah, untuk SMA dan SMK swasta di Balteng ada 10 sekolah.

“Hanya saja SMA dan SMK negeri yang tidak ada di wilayah Balteng,”pungkasnya

Reporter :Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

79 − 78 =

Back to top button
×