DPRD Balikpapan

Tak Kunjung Tuntas, Pemkot Diminta Serius Tangani Persoalan Banjir

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Fraksi Demokrat Kota DPRD Balikpapan menyoroti tak kunjung tuntasnya persoalan banjir dan longsor. Anggota fraksi Demokrat Sri Hana ingin Pemerintah Kota Balikpapan segera menyelesaikan persoalan.

Sri hana pada kesempatan rapat paripurna penyampaian pandangan umum fraksi DPRD Kota Balikpapan atas Raperda tentang Perubahan APBD 2022 beberapa waktu lalu mengungkap sejumlah persoalan yang perlu mendapat penanganan serius pemerintah.

“Masalah banjir, piutang, serta lainnya,” kata Sri Hana saat ditemui di kantor DPRD Balikpapan, Senin (05/09/2022)

Mengenai persoalan banjir, politisi partai berlambang mercy itu mengaku cukup banyak masyarakat yang resah lantaran tak kunjungnya persoalan.

Persoalan ini menurutnya patut paling mendapat perhatian Pemerintah Kota, apalagi dampak banjir yang terjadi, seperti di Jalan Beler, Jalan MT Haryono, Gunung Sari, Klandasan Ilir serta sejumlah wilayah lainnya makin besar.

“Yang paling garis besar itu ya banjir dan tanah longsor. Di Prapatan dan Telagasari, longsor menyebabkan kerusakan rumah warga yang cukup parah. Begitu juga banjir terjadi di Klandasan Ilir. Jadi, segera ini ditangani,” imbuh Sri Hana.

Ia melanjutkan, persoalan tersebut sudah disampaikan kepada Wali Kota Balikpapan termasuk perangkat daerah terkait. Sehingga kini perlu ditindaklanjuti secara serius.

“Masyarakat yang kasihan, apalagi anggaran untuk penanganan banjir tersebut sudah ada. Kan di Pemerintahan ada dana darurat, untuk pelaksanaannya segera dilakukan,” tutupnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

58 − = 52

Back to top button
×