DPRD Balikpapan

Tampung Aspirasi Masyarakat, Reses Doris Dihadiri Ratusan Ketua RT

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Masa Sidang ke III dilaksanakan Doris Eko di salah satu rumah makan di Klandasan Ilir, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, 1/10/2022 malam.

Reses yang laksanakan oleh politisi Partai Golkar Dapil Balikpapan Kota ini dihadiri oleh Lurah Klandasan Ilir, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pendidikan dan ratusan Ketua RT dari beberapa Kelurahan.

Berbagai aspirasi ditampung dalam reses ini, mulai dari infrastruktur, pembangunan sekolah SD dan SMP, seragam sekolah gratis hingga Pelayanan Kesehatan gratis.

Doris menyampaikan, reses yang dilaksanakan kali ini pihaknya mengundang para Ketua RT dari beberapa Kelurahan di Balikpapan Kota. Tujuannya menyerap aspirasi yang selama ini menjadi unek-unek masyarakat.

Menurut Doris, di reses ini masyarakat yang diwakili oleh para Ketua RT menyampaikan berbagai aspirasinya. Yang paling mendominasi dalam reses ini persoalan seragam gratis, BPJS Kesehatan Kelas III dan Pembangunan sekolah.

“Kalau untuk pembangunan sekolah rencana tahun ini di Balikpapan Regency, sudah mulai berproses, anggarannya sidah ada sekitar kurang lebih 30 miliar untuk SD dan SMP terpadu”, kata Doris kepada wartawan usai melaksanakan reses.

Selain di Balikpapan Regency, Doris menyebut, sekolah SMP juga direncanakan akan dibangun di wilayah Manggar, Balikpapan Timur dan Balikpapan Tengah.

“Untuk di wilayah Manggar masih menunggu kesiapan lahan. Jika kesiapan lahan kajiannya sudah siap, dewan baru mulai menganggarkan untuk pembangunan SMP tersebut di tahun depan atau melalui anggaran perubahan”, jelasnya.

Untuk rencana pembangunan SMP di Balikpapan Tengah, Doris mengatakan, masih ada beberapa opsi. Namun opsi sementara pembangunan akan dilaksanakan di bekas Lapangan Tenis Telaga Sari.

Kemudian aspirasi masyarakat terkait dengan persoalan seragam sekolah gratis, Doris kembali menyampaikan dalam waktu dekat seragam sekolah yang merupakan visi misi Wali Kota Balikpapan segera di salurkan.

“Kemungkinan dalam waktu dekat bantuan seragam sekolah gratis akan di salurkan. Kemarin-kemarin ada keterlambatan karena masalah teknis saja, insaallah seragam itu dalam minggu ini sudah datang, kemudian di distribusikan ke sekolah-sekolah”, ujar Doris.

Selanjutnya terkait dengan BPJS Kesehatan, Doris mengakui masih terdapat beberapa kendala.

“Masih ada beberapa kendala, kita akan rampungkan dulu semuanya. Kemarin juga sistem kesehatan daerah baru mau di Perdakan. Kalau sudah ada itu semua, sistem pelayanan kesehatan dari hulu sampai hilir bisa terakomodir semua. Apalagi untuk menghadapi IKN yang dapat dipastikan penduduk akan semakin padat”, ungkap Doris.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 2 =

Back to top button
×