DPRD Balikpapan

Tanamkan Nilai Wawasan Kebangsaan, Puryadi Hadir Sebagai Narasumber FGD

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Dalam rangka fasilitas peningkatan kompetensi sumber daya manusia sebagai bentuk peran dan fungsi pemerintah kota Balikpapan dengan memberikan pemberdayaan dan pembinaan kepada organisasi kemasyarakatan.

Anggota Komisi I DPRD kota Balikpapan Puryadi menghadiri undangan sebagai narasumber Fokus Group Discusion(FGD) yang diselenggarakan oleh pemerintah kota Balikpapan.

Dengan tema momentum Pemilu serentak tahun 2024 sebagai wujud pembinaan kesadaran bela negara dan sarana pembinaan ideologi Pancasila yng berlangsung beberapa hari lalu di Hotel Grand Tjokro.

Puryadi menyampaikan bahwa dalam pembahasan ini mereka ingin menerapkan serta meningkatkan Wawasan Kebangsaaan masyarakat dalam pola kehidupan sehari-hari.

” Kami juga sempat melakukan sosialisasi kepada beberapa paguyuban yang ada di Kota Balikpapan untuk memahami wawasan kebangsaan ini lebih dalam. Kemarin juga kita telah mengumpulkan paguyuban Alhamdulillah yang hadir banyak. Dari paguyuban-paguyuban itu ada sekitar 96 orang perwakilan yang hadir,” ujarnya kepada awak media , Rabu ( 01/02/2023).

Tidak hanya sosialisasi yang sudah diterapkan Komisi I untuk wawasan Kebangsangan. Komisi I juga telah melakukan kunjungan kerja ke Universitas Gadjah Mada (UGM) membahas wawasan kebangsaan.

” Disana tiap jam 10 pagi, di perkantoran maupun perguruan tinggi menyanyikan lagu indonesia Raya, ” jelasnya.

Puryadi berharap hal ini dapat diadopsi dan diterapkan di ranah masyarakat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga instansi-instansi terkait yang ada di Kota Beriman.

“Termasuk seperti menyanyikan lagu Indonesia Raya setiap pagi hari supaya dapat mengingat lagi dan mencintai tanah air,” pungkasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 83 = 92

Back to top button
×