DPRD Balikpapan

Kosongnya Wawali Menjadi Sorotan Dalam Rapat Paripurna DPRD Balikpapan Ke-4 Masa Sidang 1 Tahun 2023

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan kembali menggelar rapat paripurna Ke-4 masa sidang 1 tahun 2023 dengan agenda penutupan masa sidang I tahun 2023 dan pembukaan masa sidang II tahun 2023.

Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Subari yang dihadiri oleh Anggota DPRD kota Balikpapan berlangsung di Ruang Rapat Gabungan lantai II Kantor DPRD Balikpapan, Selasa (2/5/2023).

Usai Paripurna, Wakil Ketua DPRD kota Balikpapan Subari mengatakan, terdapat beberapa poin yang dibahas dalam kesempatan tersebut. Diantaranya, terkait dengan kekosongan Wakil Walikota (Wawali).

Kemudian yang kedua membahas berkaitan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan ketiga pembahasan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS), baik anggaran murni maupun perubahan.

“Jadi tadi menentukan saja hasil jadwal jadwal. Karena memang ini penting. Terkait Wawali nanti tinggal kesepakatan semua partai seperti apa formulasinya. Syukur-syukur nanti masang sidang II ini bisa diselesaikan,” ujarnya kepada awak media.

Terkait Wawali diakuinya, memang ada satu partai saat ini yang masih belum mengajukan dan pihaknya hormati itu. Maka itu saat ini DPRD hanya tinggal menyiapkan waktu untuk Panitia Khusus dan Panitia Pemilihan.

“Yang jelas satu partai belum mengajukan nama. Mudah-mudahan bisa segera rampung,” jelasnya.

Lanjut ia katakan, untuk masa sidang II nanti yang akan menjadi prioritas diantaranya terkait pansus dan panitia pemilihan Wawali. Kemudian nanti jika ada anggota DPRD dari partai manapun yang pindah partai atau sebagainya, itu harus mengundurkan diri maka itu kita menunggu SK Gubernur.

“Kalau SK nya sudah turun dari Gubernur nanti kami akan kembali gelar rapat paripurna. Jadi dua agenda paripurna 17 Agustus dan nanti dan PAW. Jadi kami masih menunggu SK Gubernur turun hasilnya apa,” pungkasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 4 = 3

Back to top button
×