DPRD Balikpapan

Terkait Kelangkaan Minyak Goreng, Suriani Meminta Agar Masyarakat Jangan Panik Buying

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Keberadaan minyak goreng kini semakin menjadi primadona dan sangat sulit untuk didapatkan, bahkan demi mendapatkannya emak-emak rela mengantri berjam-jam di retail modern.

Hal ini membuat Suriani Anggota DPRD kota Balikpapan, Dapil Balikpapan Timur angkat bicara Menanggapi permasalahan terkait kelangkaan minyak goreng yang terjadi di kota Balikpapan.

Dalam hal ini Suriani meminta agar masyarakat terkhusus kaum emak-emak agar jangan panik denga Isu kelangkaan minyak goreng tersebut.

“Jika kita panik, jadi berfikir seolah-olah pasokan atau ketersediaan minyak dirumah habis dan akan sulit mendapatkannya lagi dipasaran, dan hal inilah yang akan di manfaatkan oknum yang tidak bertanggung jawab”katanya, Rabu (16/03/2022) di Ruang kerjanya.

Suriani menambahkan, dari hasil pantauannya kesejumlah mini market yang ada, pihak mini market sendiri mengeluhkan masyarakat yang mengantri.

Bagaimana tidak, dari pantauan kamera CCTV yang terletak di mini market, terekam jelas bahwa yang mengantri minyak goreng sebagian merupakan orang yang itu-itu saja atau satu keluarga (KK).

“Ya..itu tadi yang saya bilang, masyarakat jangan panik, karena kepanikan itu berdasarkan isu yang dibuat oknum seolah-olah minyak goreng menjadi langka dan banyak masyarakat yang tanpa sadar mulai melakukan aksi menimbun minyak goreng dirumah,” bebernya.

Dari hasil sidak suriani mengatakan, setiap bulan Distributor minyak goreng selalu menyuplai ke toko-toko dengan jumlah yang sama. Tapi kenapa sampai dipasaran stoknya malah kosong.

“Ya itu tadi karena masyarakat panik, sehingga membeli dan menumpuk minyak goreng dirumah diatas jumlah keperluan setiap hari”ucapnya.

Terlebih lagi mendekati bulan suci Ramadhan, para emak-emak semakin panik pastinya, karena isu harganya akan naik dan ketersediannya akan langka.

“Sebab itulah, saya minta agar emak-emak jangan panik, belilah minyak goreng sesuai dengan kebutuhan, jangan sampai kita sendiri tanpa sadar yang menjadi penimbun minyak goreng yang menyebabkan minyak goreng menjadi sulit didapatkan,”pungkasnya

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

70 − = 63

Back to top button
×