DPRD Balikpapan

Terkait Pemasanga PDAM Menjadi Keluhan Warga Yang Utama di Reses Amin Hidayat

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Serap Aspirasi ( Reses ) anggota Komisi II DPRD Kota  Balikpapan Amin Hidayat masa Persidangan I tahun 2022 dilaksanakan di lingkungan RT 52, Jl Perum PDAM, Kelurahan Graha Indah, Kecamatan Balikpapan Utara, Senin,( 28/03/2022),Malam.

Dalam Serap Aspirasi yang digelar Amin Hidayat kali ini dihadiri Perumda Tirta Manuntung dalam hal ini diwakili Kasubag Customer Service, Suryo, ketua LPM Kelurahan Graha Indah, Bhabinkamtibmas dan perwakilan ketua RT se- Kelurahan Graha Indah.

Meski pelaksanaan serap aspirasi masih ditengah Pandemi Covid 19,  Reses tetap berjalan tertib dan lancar dengan mengedepankan Protokol kesehatan yang telah dianjurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan.

Dalam reses kali ini ada beberapa aspirasi yang di usulkan oleh para ketua RT dan warga, dan yang paling dominan ialah pemasangan baru instalasi PDAM diwilayah kelurahan Graha Indah.

Beberapa warga juga mengusulkan agar semenisasi jalan lingkungan, Drainase sampai Penerangan Jalan Umum (PJU),

Seperti yang dikeluhkan Ketua RT 60, terkait pemasangan PDAM. Ketua RT 60 meminta pemasangan Instalasi PDAM yang selama ini belum pernah terpasang, dan sudah mengajukan namun belum terealisasi melalui program MBR.

Terkait permasalahan ini langsung di tanggapi Kasubag CS PDAM, Suryo. Dirinya mengatakan kendala tidak terealisasinya pemasangan pelanggan baru diakibatkan dibet air baku yang tidak memadai.

Untuk itu Suryo berharap waduk Teritib Manggar yang baru di bangun Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan dapat segera terselesaikan, sehingga dapat memenuhi cakupan kebutuhan Air Bersih kepada pelanggan di Balikpapan.

“Untuk sementara ini pemasangan baru di wilayah Balikpapan Utara masih kami evaluasi, pasalnya jika pihak kami melayani pemasangan baru  kemudian airnya tidak ada, nah kami yang tidak enak”kata Suryo

“Pihak kami sih senang aja melayani pemasangan baru tapi airnya tidak ada, kan kami juga yang tidak enak sama pelanggan”lanjutnya

“Mudah-mudahan project Pemerintah di waduk Teritip Manggar dapat terselesaikan, sehingga dapat melayani semua kebutuhan air bersih di kota Balikpapan”tandasnya.

Sementara itu Menanggapi usulan warga tersebut terutama pemasangan baru PDAM Amin Hidayat mengharapkan pihak PDAM dapat segera membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhan air bersih.

Lebih lanjut Amin Hidayat menyebutkan terkait usulan warga baik pemasangan PDAM, semenisasi jalan lingkungan dan drainase banyak terkendala terutama di perumahan, pihak Developer belum menyerahkan aset pengelolaanya ke Pemkot Balikpapan.

“Terutama di perumahan banyak pihak Developer belum menyerahkan aset tersebut ke Pemkot Balikpapan, sehingga untuk pengajuan baik semenisasi jalan, drainase belum bisa dilakukan”kata Amin Hidayat.

“Seperti di perumahan Bukit Batuah saya telah menyampaikan di tiga RT di wilayah tersebut, bahwa belum bisa merealisasi semua bentuk pengajuan – pengajuan warga masyarakat di wilayah tersebut”kata Amin

“Ada beberapa kendala diantaranya pihak Developer belum menyerahkan pengelolaan Fasum ke Pemkot Balikpapan”lanjutnya.

Terkait usulan warga lainya baik drainase, jalan lingkungan dan PJU  insyaallah dirinya akan berjuang agar dapat terealisasi, terutama PJU semoga semua dapat cepat terpasang.

“Saya akan mencoba berkoordinasi dengan Dinas-dinas terkait untuk memperjuangkan aspirasi para Ketua RT agar dapat terealisasi, jadi saya mohon kepada Ketua RT agar segera membuat proposal pengajuan sehingga dapat dimasukan kedalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) ” jelas Amin Hidayat

“Semua aspirasi yang disampaikan warga kepada saya, nantinya saya akan bawa ke Rapat Paripurna DPRD Kota Balikpapan, untuk diperjuangkan agar dapat terealisasi”pungkasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 32 = 37

Back to top button
×