DPRD Balikpapan

Terkait Seragam Sekolah Gratis Tahun 2023, Suriani Ingatkan Diknas, Agar Pembagian Dilakukan Sebelum Orangtua Murid Beli Diluar

PAMUNGKASNEWS.ID, BAL;IKPAPAN – Terkait kelanjutan program Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan,dengan memberikan seragam sekolah gratis bagi peserta didik baru Kelas I Sekolah Dasar (SD), dan Kelas 7 Sekolah menengah Pertama (SMP, MTs/Mi) baik negeri maupun swasta mulai mendapat perhatian dari anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan Suriani.

Saat di jumpai diruang kerjanya, Suriani mengingatkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan agar penyaluran seragam sekolah gratis bisa dilakukan lebih awal atau tepat waktu.

“Ya..terkait program subsidi seragam sekolah gratis rencananya hari ini kita mau Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Disdikbud. Hanya saja batal dilaksanakan,” ungkapnya.

Suriani pun menyampaikan agar seragam sekolah gratis ini bisa diserahkan kepada orang tua atau wali murid sebelum para orang tua murid membeli seragam diluar.

“Kalau bisa untuk program seragam gratis ini bisa diterima orang tua sebelum para orang tua membeli seragam diluar,” ungkapnya.

Ia juga meminta agar pemerintah kota (Pemkot) melakukan evaluasi kembali terkait program seragam gratis. Karena menurut dirinya seragam gratis lebih baik diterima bagi murid yang kurang mampu saja.

“Kalau bisa Pemkot melakukan evaluasi kembali, karena anggaran yang dikeluarkan cukup besar. Mungkin sebaiknya yang berhak menerima seragam sekolah gratis hanya peserta didik yang kurang mampu saja,” ujarnya.

“Kita minta untuk program seragam gratis ditahun ini paling tidak pemerintah sudah mempersiapkan pola untuk penyaluran seragam gratis ditahun ini,” tutupnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

43 − 33 =

Back to top button
×