DPRD Balikpapan

Terkait Soal Dana Forum CSR Perusahaan, Dewan Minta Pemerintah Untuk Terbuka

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Balikpapan akan sesegera mungkin meminta pihak Pemerintah Kota Balikpapan untuk bisa terbuka terkait dana Forum Corporate Social Responsibility (CSR) yang sudah diserahkan oleh sejumlah perusahaan yang masuk ke kantong pemerintah kota.

Hal ini dikemukakan oleh Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh, S.sos saat kegiatan diseminasi kesiapan pengembangan ekonomi di kota Balikpapan sebagai beranda calon ibukota negara, di Hotel Grand Senyiur Balikpapan beberapa waktu lalu.

” Ini harus ditinjau, segera mengkroscek mengaudit Forum CSR yang ada di kota Balikpapan, karena DPRD selama ini tidak mengetahui berapa besar anggaran yang diterima pemerintah kota dan penggunaan untuk apa,” jelas Abdulloh kepada awak media, Kamis (13/10/2022).

Abdulloh menyebut, adanya pemaparan materi dikegiatan ini, pihak DPRD segera mungkin akan melakukan audit dana CSR untuk mengetahui secara rinci beberapa perusahaan yang menjalankan kewajiban CSR.

Seperti yang diketahui, selama ini pihaknya tidak mengetahui apa saja yang telah dilakukan perusahaan untuk dana CSRnya.
Karena baru sejumlah perusahaan yang meninjol melakukan kegiatan parsialnya seperti kegiatan kemarin yang dilakukan Bayan Group.

“Untuk persis detilnya harus lakukan audit, sehingga jadi terang benderang, karena apa y ada yang dilaporkan dan belum dilaporkan oleh perusahaan, makanya kita tidak mengetahui persis apa yang telah dilakukan perusahaan,” jelasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 1

Back to top button
×