DPRD Balikpapan

Tiang PJU Keropos, Puryadi : Ini Harus Segera Diganti, Karena Membahayakan Keselamatan Warga

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Ditemukannya tiang Penerangan Jalan Umum ( PJU) / tiang lampu yang sudah keropos / rusak parah diwilayah RT 32, Kelurahan Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara, kota Balikpapan, membuat Puryadi Sekretaris Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Balikpapan, geram.

Pasalnya dengan kondisi tiang yang sudah keropos hingga bagian bawah dan tidak memiliki kekuatan lagi untuk menopang sehingga jika roboh sangat membahayakan warga sekitar yang melintas di jalur tersebut, khususnya warga RT 32 Karang Joang.

Ditambah lagi tiang keropos tersebut dilalui jalur kabel listrik PLN yang bertegangan tinggi dan sangat berbahaya bagi warga sekitar.

Saat di konfirmasi oleh Media, Puryadi mengatakan bahwa saat dirinya melakukan survei ke wilayah Kelurahan Karang Joang yang merupakan Daerah Pemilihan (Dapil)nya, tepatnya di RT 32, ia menemukan satu tiang listrik yang keadaanya sangat rusak parah (keropos).

“Kondisi tiang tersebut sudah hancur, mulai dari bagian bawah sampai atas karena keropos, serta kemiringan tiang yang sudah tidak wajar, hanya kabel listrik yang mengikat sebagai penopang membuat tiang tersebut bertahan” kata Puryadi saat dihubungi awak Media melalui telephone, Senin (15/08/2022)

Puryadi meminta kepada dinas terkait agar sesegera mungkin untuk melakukan pergantian tiang sebelum terjadi korban akibat terkena runtuhan tiang serta sengatan listrik.

“Saya berharap dinas terkait segera melakukan pergantian tiang, sebelum terjadi korban, pasalnya jika tiang ambruk mengenai warga yang melintas dijalur tersebut bisa mengancam nyawa, belum lagi kabel listrik jika mengenai warga, bisa sangat berbahaya itu” serunya.

Politisi Partai Nasdem ini menyebut melalui dana Pokir, dirinya telah menyisihkan anggaran sebesar 50 Juta untuk perbaikan  PJU di Dapilnya, hal ini lah yang membuat Puryadi melakukan survei di Balikpapan Utara untuk melihat mana saja lampu dan tiang yang harus diperbaiki atau di ganti.

“Setiap hari saya survei untuk mengecek, kalau malam saya cek mana saja lampu yang mati untuk diganti dan kalau siang saya cek tiang yang sudah tidak layak pakai. Pasalnya saya telah menyisihkan anggaran khusus untuk perbaikan PJU di Dapil saya”bebernya.

Dalam kesempatan ini Puryadi menyebut terkait permasalahan PJU untuk saat ini agak sedikit sulit, pasalnya untuk jalan lebar 4 Meter penanganan Kelurahan di atas 4 Meter di atasi Dinas Perhubungan Kota (Dishub) Balikpapan.

“Penanganan untuk PJU saat ini sangat lambat karena ada mekanisme yang harus dilalui, untuk itu saya terjun langsung melihat mana-mana saja yang harus di benahi, kemudian berkoordinasi dengan pihak terkait agar dilakukan penanganan”bebernya.

Dirinya juga meminta bukan hanya di Balikpapan Utara saja, Dinas terkait harus segera melakukan inventarisir tiang PJU diseluruh kota Balikpapan mana yang harus diperbaiki dan di ganti agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

“Saya berharap Pemerintah Kota Balikpapan melalui dinas terkait agar segera menyisir tiang-tiang PJU mana saja yang menimbulkan bahaya untuk segera di ganti”pungkasnya

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

+ 52 = 58

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?