DPRD Balikpapan

Tugas Pansus Tatib Pemilihan Wakil Walikota Balikpapan Telah Usai, Kini Tinggal Pembentukan Panitia Pemilihan

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Dengan telah berlakunya Tata Tertib (Tatib) Nomor 1 Tahun 2020 tentang mekanisme pemilihan Wakil Walikota Balikpapan. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan memastikan akan segera membentuk Panitia Pemilihan Wakil Walikota Balikpapan dalam waktu dekat ini.

Seperti yang dikatakan Ketua Pansus Tatib Pemilihan Wakil Wali Kota Simon Sulean mengungkap bahwa panitia pemilihan Wakil Walikota Balikpapan akan segera dibentuk. Namun pembentukan tersebut telah diserahkan kepada pimpinan DPRD kota Balikpapan.

“Tugas pansus tatib telah selesai dan mekanismenya telah kami serahkan kembali kepada Pimpinan DPRD setelah Tatib terkait pemilihan Wakil Walikota di Paripurnakan dan disepakati” kata Simon Sulean, Senin (26/09/2022)

Simon menjelaskan bahwa panitia pemilihan nantinya akan diisi oleh perwakilan anggota Fraksi yang ada di DPRD Kota Balikpapan.

“Saat ini tinggal menunggu pimpinan DPRD menggelar rapat bersama Fraksi di DPRD untuk membentuk panitia pemilihan”jelasnya.

“Saya pikir semua telah diserahkan ke pimpinan, nanti pimpinan membentuk kepanitiaan dengan melibatkan Fraksi-fraksi”sambung Simon

Disinggung terkait kapan akan diselenggarakannya pemilihan Wakil Walikota Balikpapan, Ketua Pansus Tatib tersebut menyebut tidak mengetahui kapan akan dilaksanakan pemilihan wakil walikota, karena tugas pansus sudah selesai.

“Kapan diselenggarakannya kami belum mengetahuinya, karena tugas pansus sudah selesai, sudah di Paripurnakan, semua sudah kami serahkan ke pimpinan DPRD” tandasnya

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 1

Back to top button
×