DPRD Balikpapan

Turun Langsung Atasi Kemacetan, Fadlianoor Meminta Dishub Susun Langkah Antisipasi Kemacetan Selama Ramadhan dan Idul Fitri

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Memasuki bulan Ramadan sejumlah titik ruas jalan di Balikpapan cendrung mengalami kemacetan khusunya di waktu -waktu jelang berbuka puasa.

Menanggapi hal tersebut Anggota DPRD Kota Balikpapan Fadlian Noor meminta agar instansi terkait yakni Dinas Perhubungan Kota Balikpapan mengambil sejumlah langkah untuk mengurai kemacetan yang terjadi.

Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya dalam bulan ramadhan, kepadatan lalu lintas di sejumlah titik di Kota Balikpapan meningkat, terlebih memasuki waktu jelang berbuka puasa, hingga waktu berbuka puasa.

“Karena memang kalau bicara kondisi selama bulan Ramadhan terutama di sore hari kita tidak bisa melarang masyarakat untuk melakukan aktivitas terutama ketika menjelang berbuka puasa,” ujarnya saat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp Jumat(08/4/2022).

Fadlianoor Turun Ke Jalan Mengatur Lalu Lintas Untuk Mengurangi Kemacetan

“Untuk itu Pemerintah kota Balikpapan (Pemkot) Balikpapan harus bisa mensiasati agar bisa mengurai kemacetan tersebut di jam-jam tertentu”lanjutnya.

Fadlianoor juga mengatakan bahwa dirinya pun sempat terjebak dalam kemacetan disepanjang jalan Indrakila, hampir satu jam lamanya.

Mengalami hal tersebut Fadlianoor langsung bergegas turun mengatur lalu- lintas untuk mengurangi kacetan tersebut.

“Ya …saya langsung turun mengatur lalu-lintas layaknya seorang petugas dari Dinas Perhubungan, untuk mengurangi kemacetan”tuturnya.

Atas kejadian tersebut dirinya meminta kepada Dinas Perhubungan Kota Balikpapan agar menempatkan  personel di sejumlah titik kemacetan.

Termasuk menyusun regulasi dalam melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah titik kemacetan agar dampak kemacetan yang terjadi berkurang, dan juga mengurangi kerumunan.

“Dengan mengatur lalu lintas  di kawasan tersebut agar kemacetan yang terjadi selama bulan suci ramadhan dapat diantisipasi. Kami harapkan Dishub turun ke lapangan untuk menertibkan masalah kemacetan yang terjadi selama bulan Ramadhan ini,” pungkasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

44 − = 41

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?