DPRD Balikpapan

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Dukung Wacana Pencabutan Status Pandemi

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Ardiansyah mendukung wacana pencabutan status pandemi Covid-19 pada akhir Oktober ini. Ia juga melihat saat ini masyarakat telah terbiasa beraktivitas, meski di bawah situasi pandemi.

“Walaupun tidak dicabut, saya melihat bahwa kegiatan masyarakat sudah normal sekarang,” ujar Ardiansyah kepada wartawan, Senin (24/10/2022).

Pembatasan aktivitas melalui penerapan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), menurutnya menimbulkan ketidaknyamanan masyarakat, terutama berkaitan dengan kegiatan usaha atau perekonomian. Jika situasi memang dianggap sudah cukup aman, atau jumlah kasus terkendali, Ardiansyah menyarankan agar PPKM segera dicabut.

“Karena dibayang-bayangnya pandemi, masyarakat dibatas-batasi tentunya membuat tidak nyaman. Kalau sudah tidak ada lagi baik dicabut, Jadi kalau sakit ya berobat,” urainya.

Meski demikian, masyarakat tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk menekan potensi kenaikan jumlah kasus Covid-19.

“Kalau memang ditemukan ada peningkatan, bisa saja PPKM lagi. Pemerintah juga masih menunggu kondisi sebenarnya, jadi belum dicabut,” tuturnya.

Rencana pencabutan status pandemi Covid-19 menyusul pernyataan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang dalam waktu dekan akan mengevaluasi PPKM.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

22 − = 18

Back to top button
×