Pemkot Balikpapan

Walikota Balikpapan dan Ketua TP PKK Kota Balikpapan Lakukan Penandatangan Prasasti di Kelurahan Karang Rejo

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud melakukan penandatanganan prasasti Karang Rejo sebagai Kampung Sedekah.

Begitu juga, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Balikpapan yang menandatangani prasasti Toko PKK Kampus Kelurahan Gunung Sari Ulu Kecamatan Balikpapan Tengah, di Kelurahan Karang Rejo, Kecamatan Balikpapan Tengah pada hari Minggu (14/8/2022).

Walikota Balikpapan menyapa warga Kelurahan Karang Rejo yang sangat antusias hingga memadati Kelurahan Karang Rejo, meskipun hujan turun. Bahkan, Walikota memberikan beberapa pertanyaan kepada anak-anak yang ikut hadir dengan berbagai pertanyaan seputar nama-nama pahlawan.

Pada kesempatan itu, Walikota Balikpapan mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak takut atau khawatir untuk bersedekah, karena bersedekah tidak membuat hidup menjadi miskin. Dengan semakin banyak bersedekah. Allah SWT akan membalas dan melipat gandakan pahala rezeki yang berlipat.

“Terima kasih kepada semua warga yang turut serta dalam mensukseskan dan membuka Kampung Sedekah ini. Semoga ini menjadi contoh untuk Kelurahan lain di Kota Balikpapan,” ujarnya.

Selain itu juga, ia mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, walaupun Pandemi Covid 19 melandai. Sehingga Balikpapan tetap berada pada PPKM level I dan masyarakat dapat beraktivitas seperti saat ini.

Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud dan Ketua TP PKK Kota Balikpapan Hj Nurlena Mas’ud saat melaunching Karang Rejo sebagai Kampung Sedekah di Kelurahan Karang Rejo, Minggu (14/8/2022).

“Masyarakat harus dapat mendengarkan dan melaksanakan instruksi dari pemerintah pusat sampai daerah. Hal itu demi keselamatan semua warga Balikpapan pada khususnya,” terangnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Balikpapan, telah memberikan sumbangsih untuk tetap menjaga suasana Kota Balikpapan tetap kondusif.

“Kalau Kota kita aman dan nyaman, kita yang rasakan bersama,” ucapnya.

Mengingat, Kota Balikpapan sebagai Kota Penyangga Ibu Kota Negara (IKN), sehingga dapat dimanfaatkan semua potensi yang ada di Kota Balikpapan, sehingga dapat menumbuhkan ekonomi.

“Kami dengan para jajaran akan dengan giat untuk mempromosikan, menghidupkan dan membangkitkan kembali para UMKM, Perhotelan dan Pariwisata di Kota Balikpapan,” jelasnya.

Rasa bangga kepada masyarakat Balikpapan diungkapkan Walikota Balikpapan, saat menyambut Hari Ulang Tahun ke 77 Republik Indonesia, dengan penuh semangat dan rasa nasionalisme. Untuk itu, semangat ini dapat terus dibangkitkan kepada anak-anak.

“Kita ingatkan kalau ini tidak ada apa-apanya, dibanding para pejuang penggerak kemerdekaan RI. Mereka berkorban darah, nyawa bahkan harta,” serunya.

Ia berharap generasi muda saat ini harus bisa mengisi Kemerdekaan dengan hal-hal yang positif yakni menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga dapat menjaga keutuhan negara kesatuan RI.

“Ini merupakan salah satu bentuk sikap menghargai para pejuang kemerdekaan RI,” serunya.

Penekanan tombol sirine sebagai tanda telah di launching Kelurahan Karang Rejo sebagai Kampung Sedekah dan penandatanganan Halte Sedekah serta peninjauan UMKM Kecamatan Balikpapan Tengah, menjadi rangkaian kegiatan Walikota Balikpapan beserta Ketua TP PKK Kota Balikpapan.

Kegiatan juga dirangkai dengan jalan sehat yang diikuti ratusan warga Kelurahan Karang Rejo Kecamatan Balikpapan Tengah, dan dihadiri Camat Balikpapan Tengah Edy Gunawan, Lurah Karang Rejo Lukman Hakim, Anggota DPRD Balikpapan Nelly Turuallo, Danrmil 0905-01 Balikpapan Utara-Tengah Mayor Inf Suryaman Z.

Reporter : NKE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

8 + 2 =

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?