Pemkot Balikpapan

Walikota Kukuhkan Paskibraka Tahun 2022 dengan Sematkan Pin

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud mengukuhkan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022, dengan menyematkan pin ke salah satu Anggota Paskibraka, yang berlangsung di Halaman Kantor Wali Kota Balikpapan, pada Senin (15/8/2022) sore.

Pengukuhan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan salah satunya Penjabat Sekretaris Daerah Kota Balikpapan Muhaimin.

Dalam pengukuhan, Wali Kota Balikpapan sebagai pembina upacara dan pemimpin upacara bernama Aulia Fitri Nabila.

Tahun 2022, anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka di Kota Balikpapan berjumlah 43 orang, diantaranya 39 anggota akan mengibarkan bendera pusaka di Kota Balikpapan dan empat anggota ikut serta mengibarkan bendera di Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata dr C I Ratih Kusuma membacakan ikrar pengukuhan dan anggota pasukan yang dikukuhkan mencium bendera sang merah putih.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud memberikan arahan selaku pembina upacara pengukuhan kepada para anggota pasukan pengibar bendera pusaka tahun 2022, setelah membaca ikrar.

“Saya mengucapkan selamat terpilihnya putra-putri yang menjadi angota paskibraka Kota Balikpapan 2022. Saya yakin adik-adik memiliki kelebihan,” ujarnya.

Ia pun berharap, yang terpilih ini bisa tetap rendah hati dan mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar berprestasi dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

“Tidak semua siswa mendapatkan kesempatan untuk mengemban misi yang mulia ini. Jadikan apa yang dilaksanakan pada tanggal.17 Agustus sebagai tonggak penting, tonggak bersejarah dalam melangkah ke depan. Ini awal menuju gerbang kesuksesan menjadi putra putri terbaik bangsa pada masa yang akan datang,” terangnya.

Rahmad Mas’ud mengucapkan terima kaish kepada para pembina, pembimbing dan pelatih, atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra-putri Kota Balikpapan selama proses latihan.

Tidak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua anggota paskibraka yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya.

Di akhir sambutan, pihaknya berharap anggota paskibraka dapat melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, pertanggungjawabkan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan seluruh masyarakat Balikpapan dengan melaksanakan sebaik-baiknya.

Usai pengukuhan anggota paskibraka, Walikota memberikan ucapan selamat kepada para anggota diikuti Forkopimda dan para pejabat Pemkot Balikpapan. Selanjutnya, foto bersama.

Sementara itu, Kepala DPOP Balikpapan dr C I Ratih Kusuma menyampaikan ada beberapa orang yang melatih dan membina Paskibraka diantaranya Lettu Cpl. Agung Muripan, S.H, Ipda Nilo Polres Balikpapan, Serka Arfan, Sertu Tahip termasuk Sertu Thoha.

“Anggota paskibraka dilatih sekitar dua bulan sejak bulan Mei 2022 lalu, dan selama satu minggu ini sudah masuk asrama untuk fokus dalam pelatihan,” ujarnya.

Reporter : NKE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

96 − 87 =

Back to top button
×